Games

Banyak Pokemon Lama akan Hadir di Pokemon Sword and Shield, Ini Rinciannya

Beberapa Pokemon yang disediakan termasuk Pokemon Gen 8 hingga Pokemon Legendaris

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Trailer Expansion Pass Pokemon Sword and Shield. (YouTube/ The Official Pokémon YouTube channel)
Trailer Expansion Pass Pokemon Sword and Shield. (YouTube/ The Official Pokémon YouTube channel)

Hitekno.com - Pokedex di Pokemon Sword and Shield tampaknya akan sedikit lebih besar setelah The Pokemon Company mengonfirmasi bahwa banyak Pokemon lama akan datang ke dalamnya. Kabar tersebut mencuat setelah perusahaan mengumumkan trailer pada acara Pokemon Direct 2020.

Pokemon Sword and Shield di Nintendo Switch akan kedatangan dua Expansion Pass baru yaitu Isle of Armor dan The Crown Tundra.

Pokemon yang ditambahkan termasuk makhluk baru dan lebih dari 200 Pokemon lainnya yang "lebih tua" di mana sebelumnya mereka tidak masuk ke Galar Pokedex.

Cukup menarik, beberapa Pokemon Legendaris juga akan ditampilkan pada Expansion Pass yang baru.

Pokemon lama akan dirombak kembali sehingga mereka mendapatkan bentuk baru pada pembaruan yang ada.

Beberapa Pokemon lama akan datang ke Pokemon Sword and Shield.. (YouTube/ The Official Pokémon YouTube channel)
Beberapa Pokemon lama akan datang ke Pokemon Sword and Shield.. (YouTube/ The Official Pokémon YouTube channel)

 

Dikutip dari Gamespot, meski kamu tidak membeli DLC, kamu masih bisa mendapatkan beberapa Pokemon anyar yang baru ditambahkan meski harus sedikit bekerja keras.

Setiap Expansion Pass dilengkapi Pokedex tersendiri untuk diselesaikan, meskipun kita masih belum tahu berapa banyak masing-masing Pokemon di Pokedex Isle of Armor atau The Crown Tundra.

Beberapa Pokemon yang disediakan termasuk Pokemon Gen 8 hingga Pokemon Legendaris.

Pokemon lama yang diperlihatkan untuk The Isle of Armor termasuk Venusaur dan Blastoise dengan bentuk Gigantamax, Lycanroc, Kingdra, Volcarona, dan Dedenne.

Burung Legendaris pada Expansion Pass anyar Pokemon Sword and Shield. (YouTube/ Adve Adminis)
Burung Legendaris pada Expansion Pass anyar Pokemon Sword and Shield. (YouTube/ Adve Adminis)

 

Bagian di The Crown Tundra mengungkapkan Regis (lengkap dengan dua bentuk baru), Aurorus, Nidorino, Sealeo, Garchomp, dan apa yang tampaknya merupakan bentuk Galarian dari Burung Legendaris Articuno, Zapdos, dan Moltres.

Trailer yang ditampilkan pada Pokemon Direct juga menampakkan desain render dari Talonflame.

Selain itu, Expansion Pass Crown Tundra memungkinkan pemain bertemu Pokemon Legendaris dari game sebelumnya pada gameplay co-op terbaru.

Hampir semua Pokemon Legendaris yang ada ditampilkan di sana (tidak termasuk semua Pokemon Mythical seperti Celebi atau Jirachi).

Pembaruan gratis terbaru memungkinkan pemain Switch yang tidak memiliki DLC untuk memperoleh Pokemon yang ditambahkan melalui metode mirip trading.

Ini berarti bahwa seorang pemain dengan Expansion Pass Isle of Armor dapat menangkap Pokemon baru yang ditambahkan di sana dan menukarnya dengan teman-teman yang tidak memiliki Expansion Pass namun telah mengunduh pembaruan.

Pembaruan dan penambahan Pokemon lama pada Pokemon Sword and Shield di Nintendo Switch setidaknya bisa memperbanyak koleksi serta memperluas koneksi mereka.

Berita Terkait