Moonton Gelar MDL, Jalan Terbuka untuk Menjadi Pro Player

MDL sendiri rencananya akan dimulai di bulan Februari dan akan berlangsung kurang lebih selama 2 bulan.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 03 Januari 2020 | 16:00 WIB
Mobile Legends Developmental League. (Moonton)

Mobile Legends Developmental League. (Moonton)

Hitekno.com - Sebagai penyelenggara resmi Mobile Legends Profesional League (MPL), Moonton akan terus berupaya mengembangkan eSports di Indonesia.

Tahun 2020 akan menjadi tahun yang penuh dengan gelaran turnamen di tanah air. Selain MPL yang akan segera berlangsung kembali, tentu pecinta game dari Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) sudah tahu bahwa gelaran MLBB World Championship yang kedua atau M2 akan juga digelar di Indonesia.

Hal tersebut sudah resmi diumumkan pada grand finals M1 di Malaysia pada bulan November kemarin. Lalu kejutan apa lagi yang akan dihadirkan oleh Moonton? Seolah ingin menjawab pertanyaan pihak lain terkait kesempatan menjadi pemain profesional dari MLBB, Moonton akan hadirkan liga kedua dari MPL. Liga kedua ini pun diberi nama Mobile Legends Developmental League (MDL).

Baca Juga: Dikawal Banyak Orang saat Tinjau Banjir, Dirut KAI Ini Jadi Sorotan Netizen

Sebagai liga kedua dari MPL, tentu sikap dan sifat profesionalisme akan tetap dijunjung tinggi. Sesuai namanya sebagai developmental league, Moonton mengundang serta tim yang saat ini berpartisipasi di dalam MPL untuk menurunkan tim keduanya dan juga membuka kesempatan untuk tim lain untuk berpartisipasi. Tim diluar ekosistem MPL akan memperebutkan kesempatan untuk bergabung di dalam MDL melalui sistem offline qualifier.

Seluruh aplikasi yang masuk untuk mengikuti MDL season pertama akan diseleksi oleh Moonton. Dimana dengan adanya sistem kualifikasi tim - tim baru akan menjadi semakin kompetitif dan sistem pemilihan tim menjadi semakin transparan.

Mobile Legends Developmental League. (Moonton)
Mobile Legends Developmental League. (Moonton)

MDL sendiri rencananya akan dimulai di bulan Februari dan akan berlangsung kurang lebih selama 2 bulan. Dimana regular season dan juga playoff akan diadakan di Jakarta sebagai permulaan. Bisa dipastikan bahwa MDL akan disiarkan secara online untuk memudahkan para pecinta game untuk bisa mengikuti keberlangsungan liga kedua ini.

Baca Juga: Jadi Sorotan Netizen, Hotel Ini Tetap Hijau dan Bersih di Tengah Banjir

“Kami tentu excited banget untuk bisa akhirnya mengembangkan Mobile Legends Developmental League ini. Kami percaya dengan adanya MDL tentu membuka peluang dan jalan untuk menjadi pro player. Sebagaimana yang kita tahu bahwa ekosistem Esports sendiri berkembang sangat cepat dan tentu kami ingin mengambil bagian lebih lagi untuk mengembangkan dan juga mempertahankan ekosistem yang sudah ada. Sesuai dengan visi Moonton, saat ini kami memiliki turnamen yang lengkap mulai dari liga amatir hingga liga professional.” ujar Lucas Mao, selaku Commissioner dari MPL Indonesia.

Dengan bergabung dalam MDL ini, para tim yang berlaga di MPL memiliki kesempatan untuk mulai melirik pemain - pemain baru yang memiliki kompetisi lebih. MDL juga menjadi mimpi bagi para pemain semi-pro untuk bisa unjuk gigi dan menunjukan kebolehannya, dengan harapan tentu setelah liga ini selesai mereka bisa melangkah lebih jauh yaitu di MPL.

Dimulainya MDL di tahun 2020, tentu ekosistem Esports sendiri akan semakin maju dan berkembang. Dilengkapi dengan gelaran MLCC yang sudah secara resmi diumumkan Moonton melalui siaran pers-nya. Lengkap sudah turnamen resmi yang dihadirkan oleh Moonton, mulai dari liga amatir, liga kedua dan liga profesionalnya.

Baca Juga: Terlalu Mungil, Bocah 7 Tahun Tak Sengaja Telan AirPods Milik Ibunya

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak