Berhadiah Rp 350 Juta, Moonton Gelar Mobile Legends Campus Championship

Moonton Indonesia menyiapkan Rp 350 juta sebagai total hadiah untuk GOPAY MLCC.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 27 Desember 2019 | 08:00 WIB
Mobile Legends Campus Championship. (Moonton)

Mobile Legends Campus Championship. (Moonton)

Hitekno.com - Developer dan publisher Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Moonton membuat gebrakan di tahun 2020 dengan mengadakan beberapa turnamen berturut-turut di awal tahun 2020: Campus Championship dan MPL Season 5. Ini merupakan komitmen Moonton untuk menjangkau semua kalangan dan menjawab kebutuhan peminat eSports di Indonesia.

Didukung oleh GoPay, Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship (GoPay MLCC) akan menjadi turnamen amatir resmi pertama yang diadakan oleh MLBB khusus untuk mahasiswa di Indonesia. Mengunjungi 10 kota besar di Indonesia: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pontianak, dan Makassar, GoPay MLCC akan mengadakan offline qualifier terbuka di 32 universitas pilihan.

Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tidak kurang dari Rp 350 juta sebagai total hadiah untuk GOPAY MLCC.

Baca Juga: Bantah Punya Akun Pornhub, Begini Tanggapan Kemkominfo

“MLCC adalah turnamen amatir yang dibuat secara profesional, kami akan memastikan semua elemennya serupa dengan turnamen tingkat profesional”, ujar Aswin. Tidak hanya itu, delapan tim eSport Professional Mobile Legends yang tergabung dalam Franchise League Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) sudah bersiap-siap untuk melakukan talent scouting selama GoPay MLCC “Mereka (Pro tim) sudah pasti akan memperhatikan. Jadi tidak menutup kemungkinan peserta GoPay MLCC yang berpotensi bisa mendapatkan kesempatan kontrak dari pro team yang sudah ada”, kata Aswin.

Mobile Legends Campus Championship. (Moonton)
Mobile Legends Campus Championship. (Moonton)

Lebih lanjut, Aswin juga menyatakan bahwa GoPay MLCC akan menjadi lebih dari sekedar turnamen amatir pada umumnya. Selain turnamen, GoPay MLCC juga akan menghadirkan kompetisi Best Supporter bagi para mahasiswa yang kreatif dan Shoutcaster competition untuk mencari bibit komentator eSport yang bermutu.

“Kami membuat GoPay MLCC dengan sebuah misi: untuk memperkenalkan industri game dan eSport di kancah pendidikan tinggi di Indonesia. Kami ingin mahasiswa memahami kesempatan apa yang adamenunggu di industri game. Dibutuhkan banyak sekali tenaga dengan kemampuan pemasaran, management, broadcasting, event organizing, dan masih banyak lagi. Bahwa dunia game tidak selalu soal bermain”, ungkap Aswin.

Baca Juga: Heboh Akun "Kemkominfo" Terverifikasi di Pornhub, Netizen: Caranya Gampang!

Sebagai salah satu mobile game yang memiliki ekosistem komunitas yang sudah terintegrasi di Indonesia mulai dari MPL, World Championship, bahkan menjadi cabang olahraga di SEA Games 2019di Filipina kemarin, MLBB menjadi salah satu pendobrak serta pelopor industri eSport di Indonesia.

Reza Putranta, Senior Marketing Manager GoPay mengatakan “Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia eSport, Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship memberikan kesempatan bagi para gamers mahasiswa agar berkompetisi lebih profesional. Kami pun selalu terbuka kepada setiap kesempatan kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi untuk memajukan industri game di Indonesia. Kolaborasi ini sekaligus menjadi bukti komitmen kami untuk terus mendukung talenta anak bangsa.”

Jadi tunggu apa lagi? Kamu mahasiswa dan ingin merasakan serunya pertandingan Mobile Legends Bang Bang dan mendapatkan kesempatan kontrak dari tim profesional? Ayo segera daftarkan tim kamu di sini.

Baca Juga: Tak Punya Tripod, Gadis Ini Manfaatkan Kaki Kucing untuk Selfie

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak