Games

Makin Jelas, Inilah Wujud Development Kit PlayStation 5

Tenang, desain aneh ini cuma Development Kit. Bukan versi rilisnya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi controller PlayStation. (PlayStation)
Ilustrasi controller PlayStation. (PlayStation)

Hitekno.com - Sempat beredar gambar render konsol game yang disebut-sebut sebagai PlayStation 5. Dalam gambar tersebut menampilkan mesin yang berbentuk aneh.

Konsol game dengan desain aneh ini juga diketahui telah dipatenkan oleh Sony. Sehingga banyak yang percaya kalau itulah PlayStation 5.

Namun ternyata tidak, konsol game dengan bentuk V di bagian tengah ini ternyata adalah Development Kit PlayStation 5.

Apa itu Development Kit PlayStation 5? Yaitu mesin atau konsol game yang digunakan developer game untuk mengembangkan game baru mereka.

Developer game membutuhkannya untuk melakukan pengujian game mereka agar optimal ketika dimainkan dalam PlayStation 5 nanti.

Sebelumnya juga sempat bocor sepertiapa wujud Development Kit PlayStation 5 ini. Namun kali ini muncul foto yang lebih detail.

Dalam foto ini, nampak dua mesin development ini berjejer. Tampak pula ada layar kecil di sisi kanan konsol game tersebut.

Development Kit PlayStation 5. (Twitter/ AllGamesDelta_)
Development Kit PlayStation 5. (Twitter/ AllGamesDelta_)

 

Menurut akun Twitter @AllGamesDelta_ yang mempostingkan foto tersebut. Layar kecil ini menampilkan sejumlah informasi dalam pengembangan game.

Akun ini juga mengungkap adanya tulisan "Demon's Souls Remake Prototype" di baris kedua. Lalu ada beberapa informasi mengenai jaringan yang mereka gunakan.

Di belakang dua Development Kit PlayStation 5 tersebut, nampak ada pula Development Kit PlayStation 4 dan Development Kit PlayStation 4 Pro.

Di atas Development Kit PlayStation 5 ini, ada controler yang mirip dengan DualShock 4. Namun nampaknya itu bukan DualShock 4, melainkan controller baru.

Development Kit PlayStation 5. (Twitter/ AllGamesDelta_)
Development Kit PlayStation 5. (Twitter/ AllGamesDelta_)

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Sony telah mematenkan controller baru yang mirip dengan DualShock 4. Namun bedanya lebih gemuk.

Buat kamu yang tidak suka dengan desain aneh ini, ingat ini masih Development Kit PlayStation 5. Bukan versi final rilisnya mendatang.

Berita Terkait