Games

Rilis November 2020, Ini Bocoran Harga PlayStation 5

Mulai nabung sejak sekarang, harga PlayStation 5 tidaklah murah.

Agung Pratnyawan

Logo PlayStation. (Sony)
Logo PlayStation. (Sony)

Hitekno.com - Konsol baru Sony, PlayStation 5 dipastikan akan meluncur pada musim libur 2020. Pasti sudah banyak yang menantikan kehadirannya.

Musim libur 2020 jatuh pada November 2020, bulan yang sama ketika Sony meluncurkan konsol game PlayStation 4 pad 2013 yang lalu.

Jika kamu menginginkan konsol game baru Sony ini, sebaiknya menabung sejak sekarang. Karena harga PlayStation 5 yang tidaklah murah.

Meski Sony belum secara resmi mengungkap harga PlayStation 5, sejumlah bocoran dan rumor telah bermunculan.

Menurut laporan PSErebus dikutip lewat Tweaktown, harga PlayStation 5 di Amerika Utara nanti ada di kisaran 499 dolar AS atau setara dengan Rp 7 juta.

Sama seperti PlayStation 4, PSErebus menyebutkan kalau Amerika Utara jadi region awal yang mendapatkan konsol game baru ini.

Disebutkan juga kalau peluncuran PlayStation 5 di Amerika Utara akan dimulai pada 20 November 2019 dengan harga 499 dolar AS.

Bocoran harga PlayStation 5 di Amerika Utara. (PSErebus)
Bocoran harga PlayStation 5 di Amerika Utara. (PSErebus)

 

Meski kabar harga PlayStation 5 ini masih rumor, namun bisa jadi acuan kamu yang hendak mendapatkan konsol game baru tersebut.

Harga PlayStation 5 ini masih cukup masuk akal, harga PlayStation 4 Pro di harga yang sama. Sedangkan PlayStation 4 Slim sudah mencapai Rp 4 jutaan.

Namun dengan banyak upgrade yang membuatnya lebih bertenaga, nampah harga Rp 7 juta bukanlah harga yang terlalu mahal untuk konsol game baru ini.

PlayStation 5 sendiri hadir dengan hardware yang lebih bertenaga dibanding pendahulunya. Bahkan disebutkan mendukung Ray Tracing.

Hal ini tercipta berkat custom chip baru dari AMD yang lebih bertenaga. Juga lebih mendukung berbagai teknologi baru.

Konsol game baru ini juga memiliki loading time lebih cepat, berkat SSD generasi baru yang digunakan sebagai pengganti HDD.

Ilustrasi controller PlayStation. (PlayStation)
Ilustrasi controller PlayStation. (PlayStation)

 

Satu persatu kabar PlayStation 5 ini mulai mencuat ke publik. Hingga kabar harga PlayStation 5 di atas yang beredar.

Itulah bocoran harga PlayStation 5 yang mulai ramai. Mulai menabung sejak sekarang jika berminat mendapatkan konsol game baru ini.

Berita Terkait