Games

Inilah Wujud Development Kit PlayStation 5, Aneh Banget!

Semoga produk akhirnya nanti tak berbentuk seperti Development Kit PlayStation 5 ini.

Agung Pratnyawan

Logo Sony PlayStation. (Sony)
Logo Sony PlayStation. (Sony)

Hitekno.com - Sebelumnya muncul bocoran paten konsol game PlayStation 5 dengan bentuk V di tengahnya. Namun ternyata, paten tersebut adalah Development Kit PlayStation 5.

Bukan desain final konsol game ini, melainkan Development Kit PlayStation 5. Yaitu konsol khusus yang digunakan untuk pengembangan game.

Dengan mesin ini, game developer akan mengembangkan game-game mereka yang akan dihadirkan ke PlayStation 5 nantinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Development Kit untuk konsol game baru Sony ini sudah dibagikan kepada sejumlah game developer.

Hal ini dilakukan untuk memastikan ada game baru, ketika PlayStation 5 nanti dirilis. Terutama game-game eksklusif dari developer fist-party.

Bocoran Development Kit PlayStation 5 ini diperkuat dengan foto-foto terbaru. Dalam foto ini punya desain serupa seperti yang ada di paten.

Bentuk V tersebut disebutkan kalau menjadi bagian sistem pendingin dalam Development Kit PlayStation 5. Juga bentuk V adalah 5, dari PlayStation 5.

PlayStation 5 pakai arsitektur baru AMD. (AMD)
PlayStation 5 pakai arsitektur baru AMD. (AMD)

 

Bocoran foto Development Kit PlayStation 5 berhasil didapatkan Youtuber ZoneofTech dari seseorang yang tidak disebutkan namanya.

Sayangnya, dari foto Development Kit ini tidak mengungkap seperti apa wujud kontrollernya. Mengingat akan ada DualShock baru untuk konsol game ini.

Mark Cerny, Lead System Architech PlayStation 4 yang juga menangani PlayStation 5 mengungkap sejumlah hal tentang konsol game ini.

Disebutkannya kalau PlayStation 5 akan memakai SSD untuk mempercepat loading sekaligus menunjang performa kencang dari prosesornya.

Diketahui kalau PlayStation 5 akan memakai custom chip dari AMD dengan arsitektur Zen 2. Yang diklaim lebih bertenaga dari PlayStation 4.

Konsol game baru Sony ini akan mendukung ray tracing secara hardware. Juga masih memakai disk Blue-ray, namun kini mendukung kapasitas hingga 100 GB.

Kita tunggu saja peluncuran konsol game PlayStation 5 ini pada akhir 2020. Apakah akan memakai desain seperti Development Kit PlayStation 5 ini? Semoga tidak.

Berita Terkait