Games

Sistem Clan PUBG Mobile Akan Dibawa ke PC, Ini Bocorannya

Umumnya fitur hadir dulu di PUBG PC baru dibawa ke mobile, tapi ini kebalik.

Agung Pratnyawan

Karakter PUBG Mobile. (PUBG Mobile).
Karakter PUBG Mobile. (PUBG Mobile).

Hitekno.com - Seperti diketahui PUBG Mobile adalah game mobile yang dibuat berdasarkan PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG di PC.

Beberapa fitur PUBG versi PC juga diimplementasikan ke PUBG Mobile. Umumnya fitur yang sudah sukses di game PC battle royale tersebut.

Termasuk juga fitur baru umumnya dihadirkan PUBG Corp di game PC lebih dulu, baru menyusul dibawa Lightspeed Quantum ke PUBG Mobile.

Namun kini agaknya mulai terbalik, fitur baru lebih dulu hadir ke PUBG Mobile baru dibawa ke PUBG versi PC kemudian.

Lightspeed Quantum berhasil membuat sistem clan PUBG Mobile menjadi menarik. Fitur ini belum ada di versi game PC, dan baru akan dibawa ke PC.

PUBG Corp nampaknya melewatkan sistem clan untuk game PC garapannya. Dan memilih mengadopsi dari sistem clan PUBG Mobile.

Kehadiran sistem clan PUBG Mobile ke PC ini dibocorkan oleh akun Twitter @PlayerIGN yang sering memberikan kabar game battle royale tersebut.

Ilustrasi cewek main PUBG. (HiTekno.com)
Ilustrasi cewek main PUBG. (HiTekno.com)

 

Disebutkan akun PlayerIGN, sistem clan yang dihadirkan ke PUBG PC akan sama seperti apa yang sudah ada di PUBG Mobile.

Dalam membuat Clan ini, dibutuhkan 5.000 BP dengak maksimal 20 orang bergabung. Player yang ingin gabung ke clan harus mengirimkan resume tentang dirinya.

Sayangnya tidak ada kejelasan mengenai detail resume ini. Apakah history macth atau jenis custom seperti salam kenal.

Meski bocoran sistem clan di game PC PUBG ini sudah muncul, belum diketahui kapan akan diimplementasikan. Jika penasaran, coba saja di PUBG Mobile.

Berita Terkait