Games

Kecanduan Game, Mahasiswa Berprestasi Ini Tewas karena Gagal Jantung

Remaja Thailand tersebut ditemukan jatuh dari kursinya ketika ia ditemukan meninggal.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi bermain game. (Unsplash/Hardik Sharma)
Ilustrasi bermain game. (Unsplash/Hardik Sharma)

Hitekno.com - Kecanduan game memang memiliki dampak yang tidak baik, apalagi pada anak-anak. Seperti anak lelaki 17 tahun yang ditemukan tewas di kamarnya setelah ia tidak bisa berhenti bermain game di komputer.

Berita ini diunggah di Facebook oleh salah satu netizen, remaja Thailand tersebut ditemukan jatuh dari kursinya ketika ia ditemukan meninggal.

Dokter mengatakan bahwa ia telah meninggal karena gagal jantung dan sudah meninggal sekitar 8-10 jam ketika ia ditemukan.

Dilansir dari laman World of Buzz, remaja lelaki tersebut merupakan anak tertua dalam keluarga yang tergolong baik dalam sekolahnya dan kecanduan bermain game sejak masih kecil.

Dilaporkan, usai orang tuanya bercerai enam tahun lalu, remaja lelaki ini lulus SMA dan mendaftr di sebuah perguruan tinggi dan mendapatkan nilai baik dengan IPK 3,7.

Kecanduan bermain game. (Facebook/Khaodeb)
Kecanduan bermain game. (Facebook/Khaodeb)

 

Sebelumnya, ayahnya telah memperingatkannya untuk tidak terlalu banyak bermain game karena khawatir nilainya akan turun.

Namun remaja tersebut terus bermain game secara berlebihan meskipun telah berjanji untuk tidak melakukannya.

Dalam pernyataan di Facebook Page tersebut, ayahnya mengatakan penyesalan dan memperingatkan orang tua lainnya untuk tidak membiarkan anak-anak mereka menjadi kecanduan dan menghargai waktu keluarga bersama.

Tak diketahui berapa lama remaja tersebut bermain game di komputer setiap hari hingga tubuhnya sudah tidak tahan lagi.

Berita Terkait