Games

Tembus 100 Juta Download, Call of Duty Mobile Kalahkan Rekor Pokemon GO!

Call of Duty Mobile berhasil memecahkan rekor jumlah download game terbanyak.

Agung Pratnyawan

Main Call of Duty Mobile dengan Realme 5. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)
Main Call of Duty Mobile dengan Realme 5. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)

Hitekno.com - Call of Duty Mobile, saat ini sedang jadi game paling panas. Popularitas game FPS di platform mobile ini sedang tinggi-tingginya.

Game mobile ini telah mendapatkan angka 10 juta download dalam seminggu pertamanya dirilis. Seperti diketahui, Call of Duty Mobile baru diluncrukan pada 1 Oktober 2019.

Dalam waktu singkat, Call of Duty Mobile sudah bisa melampau game mobile lainnya dalam rekor download di minggu pertama.

Data Sensor Tower mencatat, game FPS ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh game andalan Nintendo, Mario Kart Tour, yang diunduh 90 juta kali setelah satu pekan peluncurannya.

Game hasil kolaborasi Activision dan Tencent ini juga melewati pencapaian Pokemon Go, yang diunduh 85,5 juta kali dalam minggu pertamanya ketika dirilis pada Agustus 2016 lalu.

Sedangkan jika dibandingkan dengan game sejenis, jumlah pengunduh Call of Duty Mobile turut menyalip dua rivalnya, Fortnite dan PUBG Mobile, yang masing-masing didownload oleh 22,5 juta kali dan 28 juta kali dalam seminggu pertama.

Menariknya, dari Sensor Tower ini berbeda dengan klaim Activision sebelumnya, yang mengatakan bahwa Call of Duty Mobile sudah diunduh 35 juta kali dalam sepekan pertamanya.

Call of Duty Mobile. (Activision)
Call of Duty Mobile. (Activision)

 

Tapi dengan klaim yang lebih kecil itu pun, jumlah pengunduh game ini masih bisa mengalahkan pencapaian Fortnite dan PUBG Mobile.

Sementara itu, sebagaimana dilansir laman CNBC, Selasa (9/10/2019), game FPS ini bisa menghasilkan pemasukan yang besar, karena menganut model bisnis yang sama dengan pesaingnya.

Yaitu gamenya bisa diunduh secara gratis, namun item dan aksesoris lainnya hanya bisa dibeli melalui in app purchases.

Sebagian analis pasar menilai, kesuksesan Call of Duty Mobile ini tak bisa terlepas dari nama besar Call of Duty, yang merupakan game populer di PC.

Bahkan, sejumlah peta di dalam gamenya pun sama persis dengan map yang ada di Call of Duty 4: Modern Warfare dan Call of Duty: Black Ops.

Call of Duty Mobile. (Call of Duty)
Call of Duty Mobile. (Call of Duty)

 

Sudahkah kamu mencoba memainkan Call of Duty Mobile ini? Tenang, game mobile ini tidaklah terlalu berat untuk smartphone. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait