Games

Baru Rilis, Mario Kart Tour Jadi Game Mobile Nintendo Terlaris

Jumlah downloadnya mengalahkan game mobile Nintendo lainnya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi game Mario Kart Tour. (Nintendo)
Ilustrasi game Mario Kart Tour. (Nintendo)

Hitekno.com - Baru seminggu diluncurkan, game mobile Mario Kart Tour langsung mendapatkan jutaan download. Game baru Nintendo ini laris manis disambut antusias gamer.

Tak butuh lama, game mobile Nintendo ini disebut-sebut telah mencapai 90 juta download. Capaian ini membuat Mario Kart Tour jadi game mobile terlaris dari Nintendo.

Menurut laporan SensorTower, Mario Kart Tour menorehkan 90 juta download di minggu pertama. Mengalahkan semua game mobile Nintendo lainnya.

Seperti Animal Crossing Pocket Camp mendapat 14,3 juta download, dan Super Mario Run mendapatkan 13 juta download di minggu pertama.

Disusul ada Fire Emblem Heroes dengan 8,1 juta download, Dr. Mario World dengan 3,6 juta download, dan Dragalia Lost dengan 820 ribu download.

Jumlah download di minggu pertama ini diperoleh game mobile rilisan Nintendo ini penggabungan dari Android maupun iOS.

Menariknya, SensorTower mengungkap game baru ini mendapatkan keuntungan sebesar 12,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 178 miliar.

Jumlah download Mario Kart Tour. (SensorTower)
Jumlah download Mario Kart Tour. (SensorTower)

 

Apakah kamu sudah mencoba game balap dari Nintendo ini? Game mobile ini sudah bisa didwondload di Google Play Store maupun Apple App Store.

Mario Kart Tour menyajikan gameplay yang mirip dengan game Mario Kart versi konsol game. Yaitu game balap yang dilengkapi senjata.

Beragam karakter Nintendo dihadirkan ke game mobile ini, dari Toad, Princess Peach, Luigi, Mario, dan masih banyak karakter lainnya.

Bedanya, Mario Kart Tour menyajikan track dengan tema beragam terinspirasi dari dunia nyata. Tiap waktu tertentu, track ini akan digantikan dengan yang baru.

Berita Terkait