Games

Dukung Industri eSports, Louis Vuitton Siapkan Skin untuk League of Legends

Direktur artistik Louis Vuitton akan merancang serangkaian skin karakter dalam game.

Dinar Surya Oktarini

League of Legends. (HiTekno.com)
League of Legends. (HiTekno.com)

Hitekno.com - League of Legends mengambil langkah besar ke dunia mode. Pasalnya pengembang Riot Games mengumumkan kerja sama terbarunya dengan merek fashion ternama Louis Vuittton.

Mereka akan bekerja sama membuat item-item bertema League untuk keduanya dalam game dan di dunia nyata.

Sayangnya, kedua pihak masih belum membocorkan seperti apa desainnya, tetapi akan ada dua komponen utama.

Dilansir dari laman The Verge, Louis Vuitton akan membuat case khusus untuk Summoner's cup, yang merupakan trofi yang diberikan setiap tahun kepada tim yang memenangkan League of Legends World Championship.

Acara tahunan ini akan dimulai dengan pertandingan play-in di Berlin pada 2 Oktober, dibangun hingga final pada 10 November di Paris.

Pihak Riot mengatakan bahwa hal ini akan menampilkan savoir-faire Louis Vuitton tradisional, bersama dengan elemen-elemn berteknologi tinggi yang terinspirasi oleh alam semesta League of Legends.

League of Legends. (Engadget)
League of Legends. (Engadget)

 

Sebelum bekerja sama dengan game League of Legends, Louis Vuitton sudah pernah mencetak sejarah menciptakan piala untuk acara seperti ini seperti Piala Dunia, Prancis Open dan Naz Aletaha.

Kepala kemitraan eSports global Riot, mengatakan pengembang telah lama menginginkan sesuatu yang serupa dengam liga terbesar. Bahkan ia sangat mengagumi apa yang mereka bawa dan bagaimana mereka mendukung olahraga lain.

Kemitraan ini akan diperluan ke dalam game itu sendiri, Nicolas Ghesquiere, direktur artistik Louis Vuitton untuk koleksi wanita akan merancang serangkaian skin karakter dalam game bersama degan koleksi kapsul pakaian.

Merancang untuk juga bukan pengalaman Louis Vuitton merancang untuk game, perusahaan rumah mode ini sebelumnya menampilkan Final Fantasy XIII heroin Lightning sebagai model virtual, tetapi itu datang pada saat mode menjadi lebih erat terhubung ke gaming dan eSports.

Nike baru-baru ini juga menungkapkan kaus terbaru untuk Liga di LPL China, sementara itu Adidas baru saja merilis kaus yang bekerja sama dengan atlet Fortnite Tyler ''Ninja'' Blevins.

Menurut Aletaha, pertemuan game dan Louis Vuitton ini sangat masuk akal karena League telah menjadi sesuatu yang lebih besar dari sekedar game dan akan menjadi gaya hidup.

Berita Terkait