Games

Juventus Merapat ke PES 2020, FIFA 20 Terpaksa Pakai Nama Fiktif

FIFA 20 bakal pakai nama Piemonte Calcio untuk Juventus yang cabut ke eFootball PES 2020.

Agung Pratnyawan

Juventus gabung ke eFootball PES 2020. (Konami)
Juventus gabung ke eFootball PES 2020. (Konami)

Hitekno.com - Konami nampak makin agresif mendapatkan lisensi dari klub sepak bola ternama. Paling baru, eFootball PES 2020 mengunci lisensi Juventus.

Sebelumnya, lisensi Juventus didapatkan FIFA. Namun klub sepak bola asal Italia ini tidak memperpanjang kontraknya dengan FIFA.

Malahan Juventus memilih untuk pindah ke eFootball PES 2020. Dengan kata lain, FIFA 20 nantinya tak akan bisa memakai nama Juventus.

Sebagai gantinya, FIFA 20 bakal memakai nama fiktif untuk tim ini. Karena kontrak antara Juventus dan EA berakhir pada 30 Juni ini.

Hal ini terungkap dari pengumuman resmi di situs EA sebagai publisher. Di FIFA 20, EA bakal menggunakan nama Piemonte Calcio sebagai ganti klub sepak bola ternama ini.

Konami sendiri telah mempromosikan kerja sama eFootball PES 2020 dengan Juventus secara resmi. Hanya di game sepak bola ini kamu bisa memainkan Juventus secara resmi.

Bahkan eFootball PES 2020 juga mendapatkan deretan pemain resmi mereka. Seperti Cristiano Ronaldo bisa dimainkan sebagai pemain Juventus.

Juventus gabung ke eFootball PES 2020. (Konami)
Juventus gabung ke eFootball PES 2020. (Konami)

 

Padahal sebelumnya di FIFA 19, Cristiano Ronaldo jadi bintang utama game ini. Ia juga menjadi model cover FIFA 19 baik dalam seragam Real Madrid mapun Juventus.

Sebelumnya juga, Konami mendapatkan lisensi dari Manchester United. Nantinya klub sepak bola ternama dari Inggris ini bisa resmi dimainkan di eFootball PES 2020.

Namun kini, FIFA harus melepaskan Cristiano Ronaldo dan Juventus untuk berlabuh ke PES. Seperti dalam video trailer berikut ini.

Meski begitu, mereka juga kehilangan lisensi dari Liverpool. Tapi mendapatkan lisensi dari klub ternama lainnya, seperti Bayern Munich.

Nampaknya persaingan FIFA dan PES makin meruncing tahun ini. PES yang ganti nama menjadi eFootball PES 2020 makin banyak mengejar lisensi yang selama ini jadi kelemahannya.

Selain itu, kata eFootball di depan namanya memiliki tujuan kalau PES bakal fokus untuk eSports. Dan Konami nampak serius dalam membawa PES untuk pasar eSports.

Christiano Ronaldo di FIFA 19. (NDTV)
Christiano Ronaldo di FIFA 19. (NDTV)

 

Rencananya, Konami akan meluncurkan game eFootball PES 2020 ini pada 10 September 2019 mendatang. Sedangkan FIFA 20 bakal diluncurkan EA pada 27 September 2019.

Meluncur di bulan yang sama, kedua game ini juga hadir di multiplatform. Kamu sendiri akan memilih eFootball PES 2020 dengan Juventus atau FIFA 20 dengan Piemonte Calcio.

Berita Terkait