Games

PES 2020 Resmi Dapatkan Lisensi MU, Tapi Malah Kehilangan Liverpool

Bisakah lisensi MU ini kembalikan fans lama ke PES 2020 nanti?

Agung Pratnyawan

PES 2020 dapatkan lisensi MU. (Konami)
PES 2020 dapatkan lisensi MU. (Konami)

Hitekno.com - Game sepak bola ternama, Pro Evolution Soccer (PES) mengumumkan telah mendapatkan lisensi Manchester United (MU). Tapi sayangnya, game PES 2020 kehilangan lisensi Liverpool.

PES mendapat banyak kritikan soal lisensi yang tertinggal jauh dari pesaingnya, FIFA. Namun perlahan, Konami mendapatkan lisensi untuk game sepak bola ini.

Mengutip dari Eurogamer, Konami telah mengumumkan mereka resmi mendapatkan lisensi dari klub MU. Mereka akan memakai lisensi ini untuk PES 2020 mendatang.

Konami menjanjikan 3D body-scanning pemain MU, dan para pemain legenda klub asal Inggris ini. Termasuk David Beckham akan hadir ke PES 2020.

Tidak ketinggalan Konami bisa memakai stadion OLD Trafford dalam game ini. Soal MU, PES 2020 bakal memberikan paket yang bejibun di game.

Namun di sisi lain, Konami telah kehilangan lisensi dari klub sepak bola ternama lainnya. Tidak lain dari Liverpool yang dijadikan ikon bagi PES 2019.

Konami pun telah mencabut PES 2019 dari PS Plus line-up di bulan July 2019. Yang seharusnya game ini menjadi gratis bagi pelanggan PS Plus.

David Beckham di PES 2020. (Konami)
David Beckham di PES 2020. (Konami)

 

Sebagai gantinya, Sony PlayStation memberikan game Detroid Become Human secara gratis. Hal ini dikarenakan kontrak Konami dengan Liverpool telah habis.

Selain lisensi ini, diketahui pula kalau Konami juga memegang lisensi dari beberapa klub ternama. Seperti Barcelona dan Arsenal, sebagai andalan mereka.

Bisakah lisensi MU di PES 2020 ini menarik perhatian para fans game sepak bola? Atau lisensi Liverpool malah lebih menarik? Atau main FIFA saja?

Sebelumnya, simak dulu video trailer terbaru dari PES 2020 yang diluncurkan bersamaan dengan pengumuman lisensi MU tersebut.

Untuk game PES 2020 sendiri, Konami berencana merilisnya pada 10 September 2019 mendatang. Game ini bakal diluncurkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan pastinya PC.

Berita Terkait