Games

Age of Empires II: Definitive Edition Tak Hapus Versi HD di Steam

Sudah tak bsar menantikan Age of Empires II: Definitive Edition ini?

Agung Pratnyawan

Age of Empires II: Definitive Edition. (Microsoft)
Age of Empires II: Definitive Edition. (Microsoft)

Hitekno.com - Dalam E3 2019, Microsoft mengenalkan Age of Empires II: Definitive Edition yang akan dirilis di Windows 10 Store dan Steam. Jika sudah ada game ini, bagaimana nasib Age of Empires II: HD Edition?

Dalam Definitive Edition ini, Microsoft memberikan Age of Empires II banyak perbaikan di berbagai sisi. Dari reslousi 4K dan tekstur yang lebih baik, juga 4 fraksi baru dan 3 misi campaign baru.

Jika sudah ada Age of Empires II: Definitive Edition yang lebih banyak hal barunya, bagaimana dengan versi lamanya? Apakah ditinggalkan, atau malah di hapus?

Awalnya saat dikenalkan di E3 2019 banyak yang takut Microsoft akan menghapus Age of Empires II: HD Edition di Steam. Namun ternyata tidak, versi Steam akan tetap bertahan.

Mengutip dari DualShockers, Age of Empires II: HD Edition yang lebih dulu dihadirkan ke Steam pada 2013 akan tetap dipertahankan keberadaannya.

Age of Empires II: Definitive Edition. (Microsoft)
Age of Empires II: Definitive Edition. (Microsoft)

 

Microsoft tidak mencabut Age of Empires II: HD Edition dari Steam karena menghargai para konsumennya. Game real time strategi legendaris ini masih akan tetap ada di Steam.

Meski begitu, Adam Isgreen selaku creative director game ini mengatakan kalau mereka memindahkan support gamenya. Tim developer akan lebih mengutamakan Age of Empires II: Definitive Edition.

Sehingga ke depannya, jika ada update misi baru atau campaign baru yang akan mendapatkan hanya Age of Empires II: Definitive Edition di Windows 10 Store saja.

Rencananya, Microsoft akan meluncurkan Age of Empires II: Definitive Edition pada musim Gugur 2019 di Windows 10 Store maupun Steam.

Berita Terkait