Games

Selain Tanggal Rilis, Ini yang Diungkap dalam Trailer Death Stranding

Hideo Kojima punya pesan khusus lewat Death Stranding.

Agung Pratnyawan

Game Death Stranding. (PlayStation)
Game Death Stranding. (PlayStation)

Hitekno.com - Death Stranding game Hideo Kojima yang sudah dinanti-nanti, akhirnya mengungkap tanggal rilis. Hal ini diungkap melalui video trailer Death Stranding terbaru.

Dalam video trailer Death Stranding terbaru tersebut, mengungkap kalau game ini akan diluncurkan pada 8 November 2019 eksklusif untuk PlayStation 4.

Bukan hanya tanggal rilis, video yang dipublis pada 29 Mei 2019 ini mengungkap sejumlah hal. Salah satunya gameplay mekanik yang digunakan.

Death Stranding bukan sekadar walking simulator atau simulasi kurir barang seperti yang jadi meme selama ini. Melainkan game dengan story yang dalam, dan gameplay seru.

Nampak dalam video tralier tersebut, Kojima Production kembali memasukkan unsur Stealth yang jadi andalannya. Namun menurut Hideo Kojima, game ini bukan Stealth Game.

Death Stranding adalah game action, namun mengusung konsep yang tak biasa. Menurutnya, konsep ini bernama Social Strand System atau Strand Game.

Seperti apa video trailer Death Stranding ini? Simak video berikut ini:

Bukan Hideo Kojima kalau tidak menyelipkan misteri dalam karyanya. Termasuk di video trailer Death Stranding berudari 8 menit 52 detik ini.

Sebelumnya, ia juga sempat memberikan dua teaser yang misterius. Yakni "Create the Rope" dan "Help us Reconnect" yang mengarah pada video trailer tanggal 29 Mei 2019 ini.

Video ini juga menampilkan karakter-karakter yang diperankan nama-nama terkenal. Seperti Norman Reedus, Mads Mikkelsen, Léa Seydoux, Margaret Qualley, Tommie Earl Jenkins, Troy Baker, and Lindsay Wagner.

Tidak ketinggalan karakter yang dimainkan sutrara film ternama, Guillermo del Toro ikut ditampilkan dalam video trailer Death Stranding.

Game Death Stranding. (PlayStation)
Game Death Stranding. (PlayStation)

 

Selain itu, Hideo Kojima juga ingin menyampaikan sebuah pesan yang sangat mendalam melalui Death Stranding. Ia ingin kembali menyatukan hubungan manusia yang saling terpisah.

"Masyarakat telah menciptakan 'dinding' dan terbiasa hidup terisolir.

Death Stranding adalah game aksi yang sepenuhnya baru, di mana tujuan pemain adalah menghubungkan kembali kota-kota yang terisolir dan masyarakat yang telah tercerai berai. Semua elemen, termasuk cerita dan gamepplay bersatu dalam tema 'Strand' atau hubungan.

Sebagai Sam Porter Bridges, kalian akan mencoba menjembatani masyarakat dan menciptakan perbedaan dalam masyarakat dan menciptakan ikatan baru dengan para pemain lain di seluruh dunia.

Melalui pengalaman bermain, aku harap kalian dapat memahami pentingnya menjalin hubungan dengan orang lain.

Sekarang nikmati trailer terbaru dari Death Stranding.

Hideko Kojima."

Pesan Hideo Kojima lewat Death Stranding. (Twitter/ @HIDEO_KOJIMA_EN).
Pesan Hideo Kojima lewat Death Stranding. (Twitter/ @HIDEO_KOJIMA_EN).

 

Itulah pesan yang ingin disampaikan Hideo Kojima melalui game Death Stranding ini. Mari kita tunggu sampai peluncurannya nanti pada 8 November 2019 eksklusif di PlayStation 4.

Apakah kamu juga dibuat penasaran dengan video trailer Death Stranding ini? Nampaknya masih ada banyak pesan tersembunyi di baliknya. Apakah kamu menemukan yang lain?

Berita Terkait