Games

Tebus Dosa, Konami Umumkan Board Game Metal Gear Solid

Board game ini dibuat oleh fans berat Metal Gear Solid!

Agung Pratnyawan

Board Game Metal Gear Solid. (Gameslaught)
Board Game Metal Gear Solid. (Gameslaught)

Hitekno.com - Konami telah mengumumkan untuk membuat sebuah board game Metal Gear Solid. Franchise game besar yang jadi ladang uang Konami.

Meski telah ditinggalkan Hideo Kojima, Metal Gear Solid masih terus digarap Konami. Hideo Kojima sendiri adalah sosok penting yang melahirkan Metal Gear Solid.

Nama besar Metal Gear Solid pun kini dianggap sebagai sapi perah Konami. Setelah merilis mesin pachinko Metal Gear Solid, disusul kegagalan Metal Gear Survive.

Belum lagi perlakuan Konami pada Hideo Kojima dan teamnya yang bikin geger publik. Hingga akhirnya Hideo Kojima meninggalkan Konami dan membentuk studio sendiri.

Dan kini Konami merilis board game Metal Gear Solid. Namun yang agak berbeda, board game ini mendapatkan tanggapan positif.

Board Game Metal Gear Solid. (IGN)
Board Game Metal Gear Solid. (IGN)

 

Dilansir dari IGN, dalam menggarap board game ini, Konami menggandeng IDW Games. Dan nampaknya kualitas dari board games ini dapat meyakinkan banyak orang.

Dari penampakan yang beredar, memang board game Metal Gear Solid ini mengusung desain cover yang khas seperti saat ditangani Hideo Kojima dulu.

Tak hanya itu, board game ini digarap desainer board game ternama, Emerson Matsuuchi. Ia juga orang di balik board game ternama, Specter Ops.

Dari game Specter Ops, diketahui kalau Emerson Matsuuchi memiliki pemahaman yang luas mengenai genre stealh action yang diusung Metal Gear Solid.

Game Metal Gear Solid di PlayStation. (IMDB)
Game Metal Gear Solid di PlayStation. (IMDB)

 

Tak hanya itu, Emerson Matsuuchi juga megnkaui kalau ia sebenarnya fans berat dari Metal Gear Solid. Sehingga ia cukup meyakinkan tak akan merusah karya Hideo Kojima.

Dengan mengusung nama Metal Gear Solid: The Board Game, game ini kemungkinan baru diperkenalkan pada ajang Electronic Entertainment Expo atau E3 2019.

Kita tunggu saja, apakah board game Metal Gear Solid ini bisa memperbaiki citra buruk Konami di mata fans Hideo Kojima.

Berita Terkait