Skuat Bigetron Duduki Posisi Runner-up di Klasemen Sementara PMCO 2019

PMCO 2019 tahapan kualifikasi Asia Tenggara ini diikuti oleh total 24 tim yang berasal dari babak final nasional perwakilan dari 6 negara dan 4 tim wildcard.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 17 Mei 2019 | 18:00 WIB
PUBG Mobile Club Open 2019

PUBG Mobile Club Open 2019

Hitekno.com - Gelaran turnamen akbar profesional eSports dunia, PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) kini telah masuk pada tahapan kualifikasi wilayah Asia Tenggara di minggu kedua.

Skuat “Illuminate The Murder”dari Thailand berhasil memuncaki klasemen, sementara sedangkan perwakilan Indonesia “Bigetron” saat ini membuntuti di posisi kedua.

PMCO 2019 sendiri diadakan sebagai bentuk komitmen PUBG Mobile terhadap perkembangan dunia eSport di seluruh dunia. Diharapkan PMCO 2019 sebagai perhelatan eSport terbesar, professional dan komprehensif mampu berkontribusi untuk mengembangkan ekosistem eSport dan bakat-bakat yang ada.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17

Head of PUBG Mobile SEA E-Sport, Gaga Li mengatakan ''Kami memiliki visi agar PUBG Mobile dapat selalu menjadi inspirasi dan para pemain termasuk profesional dapat mengembangkan bakat mereka melalui turnamen eSport seperti ini.''

''Kami juga berkomitmen memberikan pengalaman lebih dan membangun interaksi dengan para pemain, dan yang terpenting, terus memperluas kesempatan kerja sama dengan para mitra untuk mengembangkan sistem terbaik,'' tambah Gaga dalam siaran pers.

Disponsori langsung oleh smartphone Vivo sebagai sponsor resmi, PMCO 2019 tahapan kualifikasi Asia Tenggara ini diikuti oleh total 24 tim yang berasal dari babak final nasional perwakilan dari 6 negara dan 4 tim wildcard. Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Kamboja, Malaysia, Thailand, Philippine, dan Vietnam. 24 Tim terbaik tersebut akan memperebutkan total hadiah 2,500,000 dolar US.

Baca Juga: Diskon Hingga 75 Persen, Ini Tanggal Gelaran Epic Mega Sale 2019

PUBG Mobile Club Open 2019
PUBG Mobile Club Open 2019

Para tim yang melaju akan bertanding selama kurang lebih lima minggu dengan lima hari bertanding di setiap minggu. Keseluruhan tim akan bertarung memperebutkan 16 tempat di tahapan Grand Final Asia Tenggara.

Ketentuan tim yang lolos adalah 4 tim dengan peringkat tertinggi yang mewakili tiap wilayah berbeda, serta 12 tim terbaik di tahapan kualifikasi ini. Babak Grand Final Asia Tenggara akan diselenggarakan dalam rentan waktu tiga hari dan total 12 pertandingan.

Sebelumnya dalam upacara pembukaan TahapanKualifikasi PMCO Asia Tenggara, James Yang, Direktur dari PUBG Mobile Global Esports menegaskan bahwa setelah memenangkan turnamen Asia Tenggara, sebanyak 16 tim akan mewakili total 10 wilayah utama untuk bertarung di babak Final Global, termasuk: Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tengah, India, Cina, Jepang, Korea, Asia Tenggara, dan Wildcard Asia.

Baca Juga: Siapkan Dompet, Steam Summer Sale 2019 Segera Mulai

Dimana semua tim akan bersaing untuk memenangkan gelar PUBG Mobile Club Open terbaik di babak final global yang akan diadakan di Berlin, Jerman.

"Melalui PMCO 2019 ini, apa yang ingin kami lakukan pada 2019 adalah mencapai target Mobilitas, Aksesibilitas, Gaya Hidup, dan memobilisasi eSports.” pungkas James untuk menunjuk komitmen PUBG Mobile pada ekosistem eSport saat menutup pidato pembukaannya.

Masih tersisa waktu 2 minggu lagi, Ayo dukung team perwakilan dari Indonesia lainnya untuk jadi yang terbaik dan membawa pulang gelar JuaraDunia PUBG Mobile Club Open 2019! #BeTheOne

Baca Juga: Resmi Meluncur dengan Kamera Flip, Ini Harga Asus Zenfone 6

Berita Terkait
TERKINI

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB
Tampilkan lebih banyak