Games

Bos AMD Beri Petunjuk PlayStation 5, Seperti Apa?

CEO AMD tak sengaja ungkap kapan PlayStation 5 akan dirilis.

Agung Pratnyawan

CEO AMD, Lisa Su. (AMD)
CEO AMD, Lisa Su. (AMD)

Hitekno.com - PlayStation 5 bakal jadi konsol game yang menarik nantinya. Kabarnya terbarunya, konsol game ini bakal meneruskan PlayStation 4 menggunakan hardware dari AMD.

Seperti apa nantinya PlayStation 5, Sony sendiri masih menutup detailnya. Namun bos AMD, Lisa Su memberikan sedikit bocoran dari penerus PlayStation 4.

Lisa Su mengungkap kalau konsol game next gen nantinya akan masih memakai hardware dari AMD. Baik PlayStation 5 maupun Xbox baru nanti.

Dikutip dari Wccftech, bos AMD ini mengungkap kalau bisnis semi-custom chip mereka turun di 2019. Bahkan penurunan ini bisa mencapai angka lebih dari 20 persen.

Namun ia mengungkapkan kalau bisnis semi-custom chip ini bakal kembali naik dan tumbuh positif saat memasuki tahun 2020 mendatang.

CEO AMD Lisa Su memperkenalkan AMD Radeon VII. (AMD)
CEO AMD Lisa Su memperkenalkan AMD Radeon VII. (AMD)

 

Meski tidak secara eksplisit, apa yang dikatakan bos AMD ini mengindikasikan kalau konsol game next gen baru hadir pada 2020 mendatang.

PlayStation 5 sendiri sudah dinanti-nantikan kehadirannya. Diberitakan sebelumnya, konsol game ini tidak akan hadir pada 2019.

Konsol game next gen ini disebut-sebut bakal fokus ke resolusi 4K atau lebih dengan frame per second 60 atau lebih tinggi lagi.

Pastinya membutuhkan CPU dan GPU yang lebih bertenaga dibandingkan AMD Jaguar yang dipakai PlayStation 4 maupun Xbox One.

Dan chip buatan AMD disebut-sebut bakal kembali dipercayakan sebagai otak konsol game next gen nanti. Termasuk PlayStation 5 dan penerus Xbox One.

Berita Terkait