Banjir Gamers, MYC Legends of Yogyakarta Resmi Dimulai

MYC Legends of Yogyakarta resmi dimulai dengan pertandingan pertama antara Fanatik dan Turn Over Kovus.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Sabtu, 13 April 2019 | 19:41 WIB
MYC Legends of Yogyakarta April 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

MYC Legends of Yogyakarta April 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Bertempat di Dapur Warna, Jalan Kaliuran KM 11, Yogyakarta, gelaran MYC Legends of Yogyakarta bulan April 2019 resmi dimulai selama dua hari. Seolah selalu dinantikan para gamers, lokasi event ini langsung dibanjiri para gamers sejak dimulai pukul 14.00 WIB.

Tepat pada pukul 15.01 WIB, MYC Legends of Yogyakarta resmi dimulai dengan pertandingan pertama antara Fanatik dan Turn Over Kovus. Berlangsung cukup sengit, Turn Over Kovus sukses keluar sebagai juara dan mengalahkan Fanatik. Persiapan laga kedua lalu dilakukan oleh pihak ESSE event organizer.

Sambil menunggu persiapan laga kedua, Fandy Faozan dari ESSE event organizer duduk bersama tim HiTekno sambil berbincang mengenai gelaran kali ini.

Baca Juga: CEO OnePlus Ungkap Tak Garap Smartphone Lipat, Malah Ini yang Dikerjakan

Membuka percakapan, Fandy Faozan menjelaskan jika sama seperti sebelumnya, kali ini ESSE event organizer bekerja sama dengan beberapa sponsor untuk menggelar MYC Legends of Yogyakarta bulan April 2019 ini setelah sebelumnya pada Februari lalu menggelar event serupa.

MYC Legends of Yogyakarta bulan April 2019 ini menawarkan beberapa peningkatan dalam segala aspek untuk para peserta. Salah satunya tentu dari hadiah yang nantinya akan diperebutkan oleh para gamers ini.

MYC Legends of Yogyakarta April 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
MYC Legends of Yogyakarta April 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Jika sebelumnya dalam event Februari 2019 lalu total hadiah yang diberikan ESSE event organizer mencapai Rp 4 juta. Kali ini dalam gelaran bulan April 2019 ini, ESSE menawarkan total hadiah hingga Rp 5 juta untuk tiga pemenang.

Baca Juga: Perangi Hoax, Kominfo Luncurkan Chatbot

Tidak hanya itu, pemenang MYC Legends of Yogyakarta April 2019 ini juga akan membawa pulang piala MYC yang disebut-sebut cukup bergengsi dan yang didesain secara khusus untuk gelaran kali ini.

''Piala ini piala bergengsi banget mba, saya sebelumnya belum kasih piala ini untuk event sebelumnya, baru MYC ini saja. Dulu, piala ini pernah diberikan pada event di Solo..'' ungkap Frandy Faozan yang merupakan perwakilan tim ESSE.

Lebih lanjut, Fandyb Faozan menjelaskan jika event MYC Legends of Yogyakarta ini dianggap merupakan ikon ESSE event organizer, sehingga wajar jika dirinya dan tim ingin memberikan piala sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang gelaran ini.

Baca Juga: Aksi Pria Makan Mie Instan Ini Bikin Netizen Patah Hati

MYC Legends of Yogyakarta April 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
MYC Legends of Yogyakarta April 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Selain itu, pihak ESSE event organizer juga menghadiahkan akun Bank Sinar Mas untuk seluruh peserta MYC Legends of Yogyakarta.

Saat ditanya mengenai animo para gamers untuk gelaran MYC Legends of Yogyakarta kali ini, sama seperti sebelumnya, Fandy Faozan cukup bangga dengan peningkatan antusias para gamers menyambut event yang diadakan satu bulan satu kali ini.

Setidaknya, ada 124 slot yang terisi penuh dengan total 600 peserta ikut meramaikan MYC Legends of Yogyakarta yang digelar di Dapur Warna ini.

Baca Juga: Resmi Hadir di Indonesia, Ini Daftar Harga Huawei P30

Animo yang luar biasa ini rupanya bukan hanya datang dari daerah Yogyakarta. Beberapa daerah sekitar seperti Solo, Magelang, Sragen, dan Purbalingga juga turut berpartisipasi.

Dalam wawancaranya, Fandy Faozan juga membocorkan mengenai event selanjutnya berkelas semi-nasional yang rencananya akan digelar pada Mei 2019 mendatang di Plaza Ambarukmo, Yogyakarta.

MYC Legends of Yogyakarta April 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
MYC Legends of Yogyakarta April 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Event besar ini menawarkan total hadiah Rp 15 juta, diamond seharga Rp 40.000 dan piala dari ESSE event organizer. Serius menyambut event ini, Fandy Faozan menjelaskan jika pendaftaran akan segera dimulai pada Senin (15/4/2019) mendatang.

''Pokoknya event-nya keren abis, ada hadiah besar, dan piala yang jauh lebih bergengsi dari sini,'' ungkap Fandy Faozan lebih lanjut.

Saat ditanya mengenai rencananya ke depan, Fandy Faozan menjelaskan jika dirinya bersama EO bentukannya ini ingin menggelar event serupa di beberapa daerah di Yogyakarta seperti Gunung Kidul dan Kulon Progo.

Dirinya juga berharap agar animo para gamers tetap tinggi menyambut setiap event yang digelar ESSE event organizer, termasuk MYC Legends of Yogyakarta.

Menurut rencana, babak penyisihan dalam gelaran MYC Legends of Yogyakarta April 2019 ini masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB malam ini. Final MYC Legends of Yogyakarta sendiri akan digelar besok hari, Minggu (14/3/2019) di Dapur Warna.

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak