Games

Sang Bintang Baru, Onic eSports Menangkan Piala Presiden Esports 2019

Kalahkan dua tim besar, Onic eSports dan Louvre Juggernaut melaju ke Final Presiden Esports 2019.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Onic eSports Juarai Piala Presiden eSports 2019. (Instagram/ onic.esports)
Onic eSports Juarai Piala Presiden eSports 2019. (Instagram/ onic.esports)

Hitekno.com - Gelaran Piala Presiden eSports 2019 akhirnya tiba pada babak Final. Onic eSports dan Louvre Juggernaut melaju ke babak ini usai mengalahkan dua tim terkuat di Indonesia yaitu PSG.RRQ dan EVOS.

Pertandingan antara Onic eSports dan Louvre Juggernaut ini akan berlangsung sebanyak lima ronde. Nantinya, tim yang sukses meraih tiga poin, akan langsung keluar sebagai pemenang Piala Presiden eSports 2019.

Saat pertandingan pertama dimulai, hanya membutuhkan dua menit sebelum kemudian terjadi First Blood. Delapan menit kemudian, walaupun sempat keteteran, Onic eSports sukses melakukan wiped out.

Berlangsung sengit, dengan saling balas dendam antar kedua tim, tepat pada menit ke-26, Onic eSports sukses memenangkan babak pertama yang membuat tim ini mengantongi satu poin.

Usai menyiapkan hero masing-masing, Onic eSports dan Louvre Juggernaut lalu memulai pertandingan kedua untuk memperebutkan poin berikutnya.

Onic Esports VS Louvre Juggernaut. (youtube/IESPL_ID)
Onic Esports VS Louvre Juggernaut. (youtube/IESPL_ID)

 

Membawa Lancelot dalam permainan, Louvre Juggernaut rupanya masih harus mengakui keganasan Onic eSports dengan kerja sama tim dan hero pilihannya.

Onic eSports lalu keluar sebagai juara di pertandingan kedua usai mengalahkan dan menghancurkan turret utama Louvre Juggernaut.

Sepertinya, Louvre Juggernaut perlu waspada dengan Onic eSports. Pasalnya, jika Onic eSports berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ketiga ini, maka Onic eSports dipastikan keluar sebagai juara Piala Presiden eSports 2019 untuk Mobile Legend.

Onic Esports VS Louvre Juggernaut. (youtube/IESPL_ID)
Onic Esports VS Louvre Juggernaut. (youtube/IESPL_ID)

 

Pertandingan ketiga berlangsung semakin sengit. Onic eSports dan Louvre Juggernaut memilih masing-masing hero yang diharapkan mampu mengalahkan tim yang lain.

Saling wiped out, Onic eSports dan Louvre Juggernaut masing-masing cukup kuat untuk memperebutkan juara Piala Presiden eSports 2019.

Hingga pada akhirnya, Onic eSports sukses keluar sebagai juara dalam pertandingan ketiga dan mengalahkan Louvre Juggernaut.

Pencapaian besar Onic eSports yang sukses mengalahkan ribuan tim ini membuat mereka disebut-sebut sebagai bintang baru dunia eSports.

Apalagi, gelar juara yang diraih Onic eSports sukses disapu bersih hanya dalam tiga pertandingan.

Onic Esports menangkan Piala Presiden Esports 2019. (instagram/bensasak_)
Onic Esports menangkan Piala Presiden Esports 2019. (instagram/bensasak_)

 

Tim yang beranggotakan Udil, Psychoo, SaSa, Antimage, dan Drian ini merayakan kemenangannya dengan saling tos dan memberi selamat kepada tim lawan, Louvre Juggernaut yang sudah bermain bagus di Final Piala Presiden eSports 2019.

''Bener-bener seneng banget sih, aduh, seneng banget sumpah..'' ungkap Antimage usai sukses membawa timnya memenangkan Final Piala Presiden Esports 2019.

Keluar sebagai juara, Onic eSports dipastikan membawa pulang uang tunai total Rp 400 juta beserta medali yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kepala Bekraf, Triawan Munaf, dan Giring Ganesha selaku Presiden IESPL.

Kemenangan Onic eSports ini sekaligus menjadi penutup Piala Presiden eSports 2019. Nantikan gelaran ini lagi di tahun 2020 mendatang ya.

Berita Terkait