Games

Laris Manis, Apex Legends Lampaui Fortnite di Twitch

Apex Legends langsung mencuri perhatian di tengah ramainya genre battle royale.

Agung Pratnyawan

Fortnite vs Apex Legends. (HiTekno.com)
Fortnite vs Apex Legends. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Persaingan game battle royale saat ini sedang memanas. Setelah Fortnite mampu memdominasi dari PUBG, kini kedatangan game baru Apex Legends.

Walau masih baru, game battle royale baru garapan Respawn Entertainment ini memang mencuri perhatian sejak pertama dirilis pada 4 Februari 2019.

Menurut laporan Paul Curtin yang dirilis GitHype, popularitas Apex Legends bahkan melampaui Fortnite di layanan streaming Twitch.

Di bulan Februari 2019, viewer tertinggi yang diperoleh Apex Legends tembus 670 ribu penonton. Sedangkan Fortnite hanya mendapatkan 615 ribu penonton fi Twitch.

Meski cuma sebentar, namun Apex Legends dapat mempertahankan jumlah viewer di kisaran 123 ribu penonton. Sedangkan Fortnite ada di angka 175 ribu viewer di Twitch.

Popularitas Apex Legends dan Fortnite di Twitch. (githyp)
Popularitas Apex Legends dan Fortnite di Twitch. (githyp)

 

Dengan angka ini, menunjukkan kalau popularitas game battle royale baru ini mampu menyaingi dari Fortnite yang selama ini menjadi rajanya.

Sebelumnya, dilaporkan kalau Apex Legends juga sempat melampaui jumlah pencarian Fortnite di situs dewasa. Yang menandakan popularitasnnya mulai merambah ke mana-mana.

Untuk saat ini, popularitas Fortnite didukung dengan hadirnya game ke ini berbagai macam platform. PC, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, hingga ke mobile.

Sedangkan Apex Legends sendiri, baru hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC saja. Namun di bulan pertamanya sudah melampaui 50 juta pemain.

Persaingan Apex Legends dan Fortnite ini nampaknya masih akan panjang. Lalu ke mana PUBG yang dulu merajai battle royale?

Berita Terkait