Games

Rilis Barengan, Penjualan Kingdom Hearts 3 Tekuk Resident Evil 2 Remake

Di Jepang, Kingdom Hearts 3 lebih digdaya.

Agung Pratnyawan

Kingdom Hearts 3 vs Resident Evil 2 Remake. (HiTekno.com)
Kingdom Hearts 3 vs Resident Evil 2 Remake. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Persaingan game baru di Januari 2019 ini sangatlah ketat. Salah satunya persaingan Kingdom Hearts 3 dan Resident Evil 2 Remake yang rilis di hari yang sama.

Kedua game ini memang sudah lama dinantikan kehadirannya. Secara global, baik Kingdom Hearts 3 maupun Resident Evil 2 Remake sama-sama mendapatkan tanggapan positif.

Namun angka penjualan Kingdom Hearts 3 dan Resident Evil 2 Remake di Jepang cukuplah unik. Siapa yang lebih menguasai pasar Jepang?

Kingdom Hearts 3. (Gamespot).
Kingdom Hearts 3. (Gamespot).

 

Di negara asalnya, Jepang, kedua game ini diluncurkan pada 25 Januarai 2019. Tak heran banyak yang memprediksi kedua game akan bersaing habis-habisan.

Namun ternyata menurut data dari 4gamer.net, penjualan Kingdom Hearts 3 lebih mendominasi pasar Jepang. Bahkan penjualan Resident Evil 2 Remake hanya separohnya saja.

Di Jepang, Kingdom Hearts 3 dalam minggu pertamanya dapat membubuhkan penjualan hingga 610 ribu copy. Angka ini didapatkan dari penjualan versi PlayStation 4 saja.

Angka penjualan Kingdom Hearts 3 vs Resident Evil 2 Remake di Jepang pada minggu pertama. (4gamer.net)
Angka penjualan Kingdom Hearts 3 vs Resident Evil 2 Remake di Jepang pada minggu pertama. (4gamer.net)

 

Sedangkan Resident Evil 2 Remake, di minggu pertamanya penjualan di Jepang hanya mencapai 252 ribu copy saja. Angka ini juga didapatkan dari versi PlayStation 4 saja.

Kedua game ini memang saat ini sedang mendominasi penjualan game di pasar Jepang. Namun nampak Kingdom Hearts 3 lebih superior.

Game PRG kolaborasi Square Enix dan Disney ini mendapatkan sambutan lebih antusias dibandingkan game survival horor dari Capcom.

Leon Kennedy dalam Resident Evil 2 Remake. (Capcom)
Leon Kennedy dalam Resident Evil 2 Remake. (Capcom)

 

Bukan berarti pasar jepang tidak suka game survival horor, namun game RPG seperti Kingdom Hearts 3 punya pasar tersendiri di negara tersebut.

Tak hanya itu, Kingdom Hearts 3 juga telah lama dinanti-nantikan. Bahkan sejak era PlayStation 3, game ini sudah diungkap namun baru di era PlayStation 4 dapat diwujudkan.

Sedangkan Resident Evil 2 Remake merupakan game klasik Capcom yang dibuat ulang dengan sentuhan modern. Di luar Jepang game ini mendapatkan respon lebih dari gamer.

Kalau kamu sendiri, lebih menantikan Resident Evil 2 Remake atau Kingdom Hearts 3 untuk game bulan Januari 2019 ini?

Berita Terkait