Gadget

Laris Manis, Penjualan PlayStation 4 Tembus 91 Juta Unit

Tapi masih kalah laris dari PlayStation 2.

Agung Pratnyawan

Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)
Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)

Hitekno.com - Sejak diluncurkan pada 15 November 2013, penjualan PlayStation 4 terus meningkat. Bahkan di awal 2019 ini diumumkan kalau penjualannya tembus 91 juta unit.

Saat Consumer Electronics Show (CES) 2019, Sony mengumumkan angka penjualan konsol game mereka ini. Disebutkan kalau penjualan PlayStation 4 tembus 91,6 juta unit di seluruh dunia.

Angka penjualan sebesar ini memang tidak mengagetkan bagi PlayStation 4. Pasalnya pada 22 July 2018 lalu diumumkan telah tembus 81,2 juta unit.

Penjualan PlayStation 4 tembus 91 juta unit. (Twitter/@cnet)
Penjualan PlayStation 4 tembus 91 juta unit. (Twitter/@cnet)

 

Namun menariknya, lonjakan penjualan yang sangat tinggi terjadi pada setiap musim liburan. Lebih dari 5 juta unit terjual selama liburan.

''91 juta unit @playstation 4 terjual hingga hari ini, lebih dari 5,6 juta unit terjual pada musim liburan,'' tulis Geoff Keighley di akun Twitter @GeoffKeighley.

Penjualan PlayStation 4 tembus 91 juta unit. (Twitter/@@GeoffKeighley)
Penjualan PlayStation 4 tembus 91 juta unit. (Twitter/@@GeoffKeighley)

 

Angka penjualan sebesar ini bakal susah untuk disaingi konsol game lain di generasi ini. Xbox One pun nampaknya tak bisa mendekati angka penjualan ini.

Kesuksesan penjualan PlayStation 4 ini tak terlepas dari dukungan game di dalamnya. Beragam game eksklusif tersedia di PlayStation 4.

Tak sekadar eksklusif, game eksklusif di PlayStation 4 juga sangat bagus. Bahkan salah satunya, God of War dinobatkan sebagai Game of The Year 2018 oleh The Games Awards.

Masih ada lagi sederet game seperti Uncharted 4, The Last Of Us: Remastered, Bloodborne, Infamous: Second Son, Horizon Zero Dawn, dan masih banyak lagi.

Tak heran jika angka penjualan PlayStation 4 sangatlah kuat. Kita tunggu saja apakah bisa menyaingi PlayStation 2 yang terjual lebih dari 155 juta unit?

Berita Terkait