Games

Main AOV bareng EVOS, Ini Hero Pilihan Menpora

Menpora Imam Nahrawi pilih hero asli Indonesia lho!

Agung Pratnyawan

Menpora Imam Nahrawi main AOV bareng EVOS. (Istimewa)
Menpora Imam Nahrawi main AOV bareng EVOS. (Istimewa)

Hitekno.com - Apa jadinya jika Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi ikutan main game Arena of Valor (AoV). Bahkan Menpora mai AOV bareng tim eSports EVOS.

Kira-kira hero apa yang dipilih Menpora saat main AOV bareng tim eSports EVOS ini? Dapatkan ia beraksi dalam game MOBA ini?

Ternyata Imam Nahrawi memilih memakai Wiro Sableng, hero AOV asli Indonesia. Nampak Menpora asyik berbaik bareng para atlet eSports dari EVOS.

Aksi Menpora main AOV ini diketahui saat ia menghadiri turnamen Youth National eSports Championship 2019. Turnamen eSports yang mendapat dukungan dari Kemenpora.

Kompetisi eSports antar pelajar yang diluncurkan Garena ini, diharapkan bisa menjaring atlet-atlet eSports muda berbakat tanah air.

Menpora Imam Nahrawi main AOV bareng EVOS. (Istimewa)
Menpora Imam Nahrawi main AOV bareng EVOS. (Istimewa)

 

Youth National eSports Championship 2019 diikuti oleh lebih dari 40.000 pelajar SMP hingga SMA dari 600 sekolah yang tersebar di 22 kota di pulau Jawa dan Sumatera.

Para pelajar peminat eSports itu akan saling berjibaku memperebutkan gelar pada turnamen yang bakal berlangsung pada 18 Februari hingga September 2019 mendatang.

Imam Nahrawi menyebut kegiatan ini merupakan penopang untuk keberlangsungan Piala Presiden eSports 2019 yang tengah diselenggarakan Menkominfo, Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan Kemenpora.

Bedanya, Piala Presiden eSports 2019 diikuti oleh tim eSports profesional. Sedangkan Youth National eSports Championship 2019 khusus untuk para pelajar.

''Hari ini, Goes to School ingin mendorong prestasi di level pelajar menengah, SMP dan SMA di 600 sekolah,'' ujar Menpora Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

''Pada saatnya, mereka lah yg akan jadi pelapis untuk persiapan SEA Games, atau multievent, atau kejuaraan yang lebih besar lagi yang dikoordinir Federasi eSports Indonesia (IeSPA),'' imbuhnya.

Youth National ESports Champions 2019 sendiri bakal mempertandingkan dua game berjenis mobile yaitu AoV dan Free Fire.

Khusus AoV, game MOBA ini menjadi satu dari enam nomor eSports di SEA Games 2019.

Nantinya, pemenang Youth National eSports Championship 2019 di masing-masing tingkat sekolah berkesempatan untuk mengikuti pertandingan tingkat kota dan regional.

Lalu puncak Youth National Esports Championship 2019 akan dilakukan tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora pada September 2019 nanti.

Sumber: Garena
Hero AOV Wiro Sableng. (Garena)

 

Di kesempatan ini pula, Menpora Imam Nahrawi ikut memeriahkan dengan main AOV bareng tim eSports EVOS melawan GGWP. Ia memilih hero AOV Wiro Sableng.

Menpora juga mengakui ia sempat gelisah saat main AOV bareng EVOS. Ia diingatkan salah satu atlet eSports dari EVOS untuk tetap tenang.

''Saya tadi mungkin makan nasinya agak banyak, jadi nggak fokus dan gelisah,'' kata Menpora Imam Nahrawi.

Mungkin kalau Mempora Imam Nahrawi punya persiapan yang lebih panjang, ia bisa membawa EVOS memenangkan permainan AOV ini dengan gampang.

Berita Terkait