Games

Indonesia Tersingkir, Actoz Stars Red Juara PUBG Asia Invitational 2019

Sekali lagi, selamat untuk Actoz Stars Red!

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Actoz Stars Red. (instagram/actozstars_official)
Actoz Stars Red. (instagram/actozstars_official)

Hitekno.com - Belum lama ini, gelaran PUBG Asia Invitational 2019 sukses mencuri perhatian gamer di Asia. Event eSports ini membuat tim asal Korea Selatan, Actoz Stars Red sukses keluar sebagai juara.

Sukses mencuri perhatian event eSports ini hadir dengan total hadiah sebesar 500.000 dolar AS atau setara dengan Rp 7 milyar.

Beberapa tim eSports besar yang berada di kawasan Asia bahkan tidak ketinggalan untuk ikut meramaikan event ini. Dari Indonesia, dua tim yang ikut bertanding adalah Aerowolf Team Seven dan Rex Regum Qeon.

Lolos di babak kualifikasi akhir pada tahun 2018, dua perwakilan Indonesia ini menjadi wakil Asia Tenggara. Sedikit latar belakang mengenai dua tim ini, Aerowolf Team Seven merupakan tim Juggernaut Fortissimus sebelum diakusisi oleh Aerowolf.

Rex Regum Qeon. (instagram/teamrrq)
Rex Regum Qeon. (instagram/teamrrq)

 

Sedangkan Rex Regun Qeon sukses menjadi perwakilan Asia Tenggara setelah dua tim Vietnam tidak bisa menghadiri gelaran PUBG Asia Invitational 2019 karena terkendala visa.

Gelaran PUBG Asia Invitational 2019 ini pada akhirnya menjadi ajang duel antara tim Korea Selatan dan Cina setelah kedua negara ini sukses membantai wakil-wakil negara lainnya.

Setelah bertanding cukup alot, tim asal Korea Selatan, Actoz Stars Red berhasil memenangkan 5 ronde dari 12 ronde yang dipertandingkan. Rekornya, tim ini berhasil membunuh sebanyak 70 pemain dalam 12 ronde pertandingan.

Tempat kedua ditempati oleh perwakilan Korea Selatan lainnya yaitu OGN Entus Force setelah sukses memenangkan 2 ronde dan membunuh 64 pemain.

Posisi ketiga berhasil ditempati oleh wakil dari Cina bernama 17 gaming yang berhasil memenangkan 1 ronde dan 64 kill.

Aerowolf Team Seven. (instagram/aerowolfproteam)
Aerowolf Team Seven. (instagram/aerowolfproteam)

 

Untuk Rex Regum Qeon yang merupakan perwakilan Indonesia, harus berada di urutan ke-15 dari 16 tim yang ikut bertanding. Tim ini hanya mampu mengumpulkan 32 kill dalam pertandingannya.

Sedangkan tim Aerowolf Team Seven harus puas berada di posisi ke-7 setelah berhasil membunuh musuhnya sebanyak 45 kali.

Tim Indonesia, Rex Regum Qeon membawa pulang uang sebesar Rp 35 juta sementara Aerowolf Team Seven berhasil membawa pulang uang sebesar Rp 140 juta.

Gelaran PUBG Asia Invitational 2019 memang sudah usai, namun masih banyak gelaran PUBG lainnya yang sudah siap menjadi ajang unjuk gigi untuk kamu pecinta game ini. Sekali lagi, selamat untuk Actoz Stars Red!

Berita Terkait