Games

Saingi PUBG dan Fortnite, Overwatch Mungkin Jadi Game Gratis di 2019

Tak meu kehilangan pemain, jadilah game gratis.

Agung Pratnyawan

Overwatch. (Blizzard)
Overwatch. (Blizzard)

Hitekno.com - Kepopuleran Overwatch nampaknya sudah terkikis oleh kehadiran PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite. Untuk melawannya, kemungkinan Overwatch jadi game gratis di 2019.

Hal ini diungkapkan oleh analis Michael Pachter kepada GamesIndustry.biz, yang menyebutkan kalau Activision dan Blizzard kemungkinan memakai strategi free-to-play.

Disebutkan kalau Overwatch dan mode battle royale pada Call of Duty: Black Ops 4 atau Blackout cocok jadi free-to-play atau game gratis.

Dengan menjadikan game ini gratis, Overwatch League kemungkinan besar dapat menjaring lebih banyak penonton lagi dan menjadikannya sebagai kempetisi bergengsi.

Menurut Michael Pachter, perubahan pada Overwatch ini kemungkinan terjadi pada Juni 2019. Nantinya game ini akan digratiskan.

Overwatch. (Game Rant)
Overwatch. (Game Rant)

 

Sementara untuk para pemain Overwatch lama yang membeli gamenya, akan mendapatkan item atau skin eksklusif sebelum jadi game gratis.

Sedangkan untuk Call of Duty, Michael Pachter memprediksi kalau Activision akan menjadikan mode battle royale tersebut gratis untuk mempromosikan game ini.

Blizzard sendiri akhir-akhir ini sedang intens memberikan banyak diskon pada item Overwatch. Hal ini mengindikasikan mereka tak ingin kehilangan pemain.

Apalagi popularitas PUBG dan Fortnite yang semakin menjadi-jadi, banyak merebut pemain Overwatch maupun Call of Duty.

Call of Duty: Black Ops 4. (Call of Duty)
Call of Duty: Black Ops 4. (Call of Duty)

 

Apakah prediksi dari Michael Pachter ini bakal jadi kenyataan? Ia bukan sembarang alanis, karena prediksinya cukup akurat.

Sebelumnya ia memprediksi kalau Call of Duty ikut menambahkan mode battle royale digamenya. Hal ini jadi kenyataan di Call of Duty: Black Ops 4.

Kita tunggu saja, apakah di 2019 ini Overwatch bakal jadi game gratis atau tidak. Mampukah game ini bertahan melawan PUBG dan Fortnite?

Berita Terkait