Games

Banyak Pemain kena Banned, Ini Cara Unik Fallout 76 Hukum Cheater

Jika ingin lepas dari banned, ini yang harus dilakukan.

Agung Pratnyawan

Fallout 76. (bethesda)
Fallout 76. (bethesda)

Hitekno.com - Game Fallout 76 ternyata tak lepas dari para cheater. Bethesda telah melakukan banned ke sejumlah pemain yang dicurigai memakai cheat di komputernya.

Banned yang dilakukan Bethesda ini belum permanen. Pemain bisa meminta untuk dikeluarkan dari banned. Namun Fallout 76 punya cara khusus hukum cheater ini.

Menurut yang diungkap Youtuber JuiceHead, untuk keluar dari banned di Fallout 76, pemain harus menuliskan essay 500 kata dan menyampaikannya ke support Bethesda.

Pemain Fallout 76 luncurkan bom nuklir. (Bethesda)
Pemain Fallout 76 luncurkan bom nuklir. (Bethesda)

 

Essay 500 kata ini pun tak sembarangan, karena Bethesda menentukan topiknya. Yaitu ''Kenapa menggunakan software cheat third-party berbahaya bagi komunitas game online''.

Setelah membuat Essay 500 kata, tim support Bethesda akan menilainya. Jika memang layak, makan banned Fallout 76 akan dibuka dalam waktu dekat.

Sayangnya, banned yang belum lama dilakukan Bethesda ini menuai kontroversi. Karena banyak pemain yang merasa tidak memakai cheat pun ikut kena banned.

Banyak yang hanya memakai mod untuk memperbaiki tampilan Fallout 76 ini pun dianggap sebagai cheater dan kena banned dari Bethesda.

Fallout 76. (bethesda)
Fallout 76. (bethesda)

 

Seperti diketahui, game Fallout sendiri memang dikenal akrab dengan mod. Apalagi Bethesda malah mendukung mod di game-game Fallout sebelumnya.

Namun untuk Fallout 76 yang jadi game online ini, nampaknya Bethesda kebingungan membedakan mana yang mod mana yang cheat.

Kita tunggu saja langkah selanjutnya dari Bethesda untuk melawan para cheater di Fallout 76 ini. Semoga tidak berimbas pada mod murni.

Berita Terkait