Games

Bukan Game Anak Kecil, Dead or Alive 6 Dapatkan Rating Mature

Game 17+.

Agung Pratnyawan

Kasumi di Dead or Alive 6. (Team Ninja)
Kasumi di Dead or Alive 6. (Team Ninja)

Hitekno.com - Sejak awal diperkenalkan, Dead or Alive 6 langsung menarik perhatian. Sejak awal, game fighting Dead or Alive memang bukan untuk semua usia.

Game ini dari awalnya ditujukan untuk usia dewasa. Tidak hanya mengusung kekerasan pada layaknya game fighting, Dead or Alive 6 juga memberikan banyak 'fanservice'.

Yang dimaksud fanservice di Dead or Alive 6 sendiri sama seperti seri-seri sebelumnya. Yaitu hadirnya karakter-karakter cewek cantik.

Kasumi di Dead or Alive 6. (Polygon).
Kasumi di Dead or Alive 6. (Polygon).

 

Sejak lama Dead or Alive 6 dikenal sebagai game fighting yang mengusung banyak karakter cewek cantik. Tak hanya itu, para karakter ini sering ditampilkan dengan lebih 'berani'.

Tak heran jika setiap game Dead or Alive mendapatkan rating Mature, termasuk Dead or Alive 6. Dengan kata lain game ini hanya ditujukan kepada gamer dewasa.

Organisasi rating, ESRB telah mengeluarkan rating untuk Dead or Alive 6. Dalam situsnya, disebutkan kalau game ini mendapatkan rating M atau Mature 17+.

Rating Dead or Alive 6. (ESRB)
Rating Dead or Alive 6. (ESRB)

 

Game ini mendapatkan rating mature karena di dalamnya mengandung unsur darah, bahasa kasar, menampilkan karakter sensual atau vulgar, dan kekerasan.

Rating yang diterima Dead or Alive 6 ini lebih tinggi dibanding game fighting lainnya seperti Tekken 7 dan Soul Calibur VI.

Menurut ESRB, kenapa Dead or Alive 6 ini dapat rating yang lebih tinggi usianya karena game ini memberi kesempatan pemain untuk melihat lebih dekat pada karakter cewek.

Mode fanservice ini memberikan keleluasaan pemain untuk melihat tiap jengkal bagian tubuh dari karakter yang mereka inginkan.

NiCO dari Dead or Alive 6. (Koei Tecmo)
NiCO dari Dead or Alive 6. (Koei Tecmo)

 

Tak ketinggalan, Dead or Alive 6 memberikan physics yang sudah menjadi ciri khasnya. Seri game ini memang dianggap pioner dalam memberikan efek physics pada bagian sensitif wanita.

Dari sini, kita ketahui kalau developer Dead or Alive 6 tetap menjaga ciri khas mereka pada karakter cewek seksinya.

Padahal, Dead or Alive 6 sempat mengungkap kalau akan dibuat lebih ke arah eSports dan mengurangi unsur seksinya.

Game Dead or Alive 6 ini sendiri telah direncanakan akan dirilis pada 15 Februari 2019 di PlayStation 4, Xbox One, dan kemungkinan di PC juga.

Berita Terkait