Games

Bangkrut, Game Battle Royale Ini Sekarang Gratis

Game battle royale ini menyerah karena tak mampu menggaet banyak pemain.

Agung Pratnyawan

Island of Nyne: Battle Royale. (Steam)
Island of Nyne: Battle Royale. (Steam)

Hitekno.com - Popularitas game battle royale membuat banyak developer game ingin membuat game seperti ini. Dari game baru hingga, menambahkan mode battle royale ke game mereka.

Namun tak semua game battle royale bisa menuai kesuksesan. Seperti game satu ini, bukanya sukses malah bangkrut.

Adalah Island of Nyne: Battle Royale, game besutan Define Human Studios. Game battle royale ini menyerah karena tak mampu menggaet banyak pemain.

Island of Nyne: Battle Royale sendiri adalah game First-person Shooter (FPS) dengan mode permainan battle royale. Game ini mengusung desain dunia yang futuristis.

Akhirnya pada 19 Desember 2018, Define Human Studios yang menggarap game ini mengumumkan kalau sekarang Island of Nyne: Battle Royale jadi free to play alias game gratis.

Island of Nyne: Battle Royale. (Steam)
Island of Nyne: Battle Royale. (Steam)

 

Tertuang dalam pengumuman tersebut, developer game ini menghentikan proses pengembangan Island of Nyne: Battle Royale karena tak punya cukup dana.

Define Human Studios juga menawarkan proses refund bagi pemain yang terlanjur membeli game dan item di dalamnya setelah tanggal 29 November 2018.

Walau bangkrut, namun Island of Nyne: Battle Royale belum diputuskan untuk ditutup, tapi jadi game gratis. Pemain bisa memainkan game ini secara gratis.

Namun yang perlu diingat, developer game ini sudah tidak menyediakan lagi update maupun penambahan konten untuk Island of Nyne: Battle Royale.

Define Human Studios hanya akan memberikan update baru untuk credit di game ini yang berisi nama-nama orang yang telah mendukung pengembangannya.

Island of Nyne: Battle Royale. (Steam)
Island of Nyne: Battle Royale. (Steam)

 

Developer game ini juga tidak menyebutkan sampai kapan server Island of Nyne: Battle Royale akan tetap menyala. Namun hingga para pemain masih bisa bebas memainkannya.

Kegagalan Island of Nyne: Battle Royale ini membuktikan kalau tak selamanya battle royale bisa jadi penyelamat sebuah game.

Beruntunglah game battle royale besar yang masih bisa bertahan. Game-game kecil seperti Island of Nyne: Battle Royale bakal susah untuk menembus dominasi game besar.

Berita Terkait