Games

4 Karakter LOL Jadi Idol KPop, Tak Kalah dari BLACKPINK

Jika LOL aja bisa gini, DOTA 2 dan MOBA analog bisa apa?

Agung Pratnyawan

4 karakter LOL jadi idol Kpop K/DA. (leagueoflegends)
4 karakter LOL jadi idol Kpop K/DA. (leagueoflegends)

Hitekno.com - Riot Games selalu serius menggarap promosi gamesnya. Seperti paling baru, dirilis video klik yang berisi 4 karakter League of Legends (LOL) menjadi idol KPop.

Dalam video ini menampilkan 4 karakter LOL antara lain: Akali, Ahri, Kai'Sa, dan Evelynn. Keempatnya tampil selayaknya idol KPop. dari bernyanyi hingga dance.

4 karakter LOL ini tergabung dalam sebuah idol KPop yang bernama K/DA. Dan mereka telah merilis video klip untuk lagu berjudul POP/STARS.

4 karakter LOL, Akali, Ahri, Evelynn and Kai’Sa. (YouTube/League of Legends).
4 karakter LOL, Akali, Ahri, Evelynn and Kai’Sa. (YouTube/League of Legends).

 

Video klip ini benar-benar terasa Kpop, dari kualitas produksinya yang benar-benar kelas atas. Tak kalah dengan video klip idol Kpop pada umumnya.

Dari lagunya sendiri memakai lirik Bahasa Korea dengan campuran beberapa part Bahasa Inggris. Perpaduan antara POP, hip-hop dan RAP dapat berpadu dengan apik.

Yang lebih bikin gempar lagi, lagu ini dibawakan saat pembukaan League of Legends World Championship 2018 yang digelar di Korea Selatan.

Dalam acara ini, tampillah idol Kpop sesungguhnya dibalik para karakter tersebut. Mereka antara lain Madison Beer, Jaira Burns, lalu Miyeon dan Soyeon dari (G)I-dle.

Madison Beer, Miyeon dan Soyeon dari (G)I-DLE, dan Jaira Burns. (lolesports)
Madison Beer, Miyeon dan Soyeon dari (G)I-DLE, dan Jaira Burns. (lolesports)

 

Yang bikin gempar, di samping para idol Kpop ini tampil juga K/DA dalam wujud Augmented Reality (AR). Kita bisa melihat keempat karakter LOL bernyanyi di atas panggung.

Promosi LOL dengan video klip seperti bukan pertamakalinya dilakukan Riot Games. Sebelumnya mereka merilis video berjudul RISE.

Video ini dalam rangka menyambut 2018 League of Legends World Championship. Untuk itu mereka berkolaborasi dengan The Glitch Mob, Mako, dan The Word Alive.

Popularitas DOTA 2 sendiri memang cukup tinggi. Bahkan bisa disebut game MOBA terpopuler di dunia berdasarkan jumlah pemain aktif.

Jika Riot Games bisa membuat karkter LOL jadi idol Kpop dan membuat video klip, apa yang bisa dibuat Valve dengan DOTA 2? MOBA analog bisa apa?

Berita Terkait