Games

Banyak Waifu, Fans Anime Harus Coba 7 Game MOBA Ini

Coba aja, pasti ketemu waifu baru.

Agung Pratnyawan

300 Heroes Mobile. (Weibo)
300 Heroes Mobile. (Weibo)

Hitekno.com - Ternyata, game MOBA ini banyak macamnya. Bukan cuma mengangkat mitologi kuno, ada juga yang unik. Seperti Game MOBA Anime yang sedang naik daun.

Game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) sampai kini masih digemari banyak gamer. Mungkin saat ini didominasi DOTA 2, League of Legends, dan SMITE.

Lalu game MOBA mobile didominasi oleh Mobile Legens, AOV, dan Vainglory. Ada pula game MOBA anime yang diam-diam banyak pemainnya.

Apa saja itu game MOBA anime yang lagi ramai dimainkan dengan smartphone? Simak daftar berikut ini.

1. Flame X Blaze

Flame X Blaze. (Inside-Game)
Flame X Blaze. (Inside-Game)

 

Game rilisan Square Enix ini sudah lama hadir dengan mengusung konsep MOBA bergaya anime. Lebih tepatnya game MOBA 3 vs 3.

Menghadirkan plot Crimson Flame versus Blue Flame, masing-masing kubu bisa melakukan summon unik. Sayangnya game ini belum tersedia di region kita.

2. Arena Master

Arena Master. (YouTube/Gypsy Gold)
Arena Master. (YouTube/Gypsy Gold)

 

Pasti sudah tidak asing dengan nama besar Nexon. Kali ini Nexon punya game andalan bernama Arena Master, game MOBA berdesain ala-ala anime.

Game MOBA mobile ini mirip dengan mode battle royale milik AOV. Tanpa ada turret untuk dipush dan core untuk dihancurkan. Kemenangan ditentukan dari banyaknya kill.

3. Light x Shadow

Light x Shadow. (Google Play Store)
Light x Shadow. (Google Play Store)

 

Sejak, game Light x Shadow ini laris manis di Cina. Disusul pada Agustus 2017, game MOBA bergaya anime ini dirilis secara global.

Light x Shadow adalah game MOBA mobile yang mengusung desain karakter bergaya anime. Uniknya, game ini menawarkan gaya brawl.

Menghadirkan pertarungan 5 vs 5. Ada pula mode mempertemukan 4 tim sekaligus berisi 3 pemain di masing-masing tim.

4. 300 Heroes Mobile

300 Heroes Mobile. (Tap Tap)
300 Heroes Mobile. (Tap Tap)

 

Sejak dirilis 2013 lalu, game 300 Heroes Mobile memang menuai kontroversial. Setelah hadir versi PC, hadir pula ke versi mobile.

300 Heroes Mobile menawarkan genre MOBARPG, dengan gameplay penggabungan MOBA dan RPG. Yang khas dari game ini adalah desain karakter yang sangat anime Jepang.

Selain itu, 300 Heroes Mobile juga menawarkan hero yang sangat banyak dan beragam. Jumlah hero inilah yang jadi ciri khas dari game ini.

5. Inhuman Academy

Inhuman Academy. (ModDroid)
Inhuman Academy. (ModDroid)

 

Game ini memadukan MOBA dengan evolusi karakter. Dimana setiap karakter bisa melakukan evolosi atau awaken ketika mencapai level tertentu.

Dengan melakukan evolusi, karakter bisa membuka skill unik. Selain tiu, Inhuman Academy punya spesifikasi yang sama dengan game MOBA mobile pada umumnya.

Hanya saja desain dari game Inhuman Academy bergaya anime Jepang yang sangat kental. Penggemar anime pasti suka dengan desainnya.

6. Island Strikers

Island Strikers. (imgcop)
Island Strikers. (imgcop)

 

Island Strikers ini mempunyai mekanisme gameplay yang unik. Game ini semacam menggabungkan antara Battle Royale dengan MOBA.

Pemain akan diterjunkan ke sebuah pulau untuk bertarung secara realtime. Namun sebelumnya, pemain harus mencari perlengkapan agar tidak mati konyol.

Elemen MOBA dalam game ini memberikan kesempatan pemain untuk memilih karakter yang memiliki beragam skill berbeda-beda.

7. Onmyoji Arena

Onmyoji Arena. (NetEase)
Onmyoji Arena. (NetEase)

 

Di antara para fans anime, game ini paling banyak dikenal. Karena menghadirkan banyak pengisi suara anime Jepang ternama.

Game MOBA mobile ini menghadirkan mekanisme yang mirip dengan game MOBA mobile lainnya. Setiap karakter punya 4 skill, map tiga jalur, dan hutan dengan monster.

Bedanya, game Onmyoji Arena ini memakai sistem gacha atau undian untuk mendapatkan karakter. Dan pastinya desain karakternya bergaya anime.

Itulah 7 game MOBA anime yang bisa dimainkan melalui smartphone kamu. Jika tidak ada di region Indonesia manfaatkan VPN untuk mengaksesnya.

Berita Terkait