Games

Deretan Penembak Jarak Jauh Terpopuler Game MOBA

MOBA ternyata juga menyediakan hero dengan karakter seorang penembak jarak jauh.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Imobilelegends
Sumber: Imobilelegends

Hitekno.com - Game MOBA atau sering disebut Multiplayer Online Battle Arena sedang meraih kepopuleran yang cukup tinggi saat ini. Jika ditotal game dengan jenis ini popularitasnya hampir menyamai game dengan jenis FPS (First Person Shooter). Kedua jenis game tersebut memiliki pengguna yang mencapai ratusan juta di seluruh dunia.

Game MOBA mulai meraih kepouleran saat DotA diluncurkan beberapa waktu lalu. Saat Android berkuasa, MOBA mobile menjadi favorit dengan adanya Mobile Legends, AoV, Vainglory dan lain-lain.

Saat bermain game FPS kita sering menggunakan karakter seorang penembak jarak jauh. MOBA ternyata juga menyediakan hero dengan karakter seorang sniper.

Berikut ini deretan penembak jarak jauh terpopuler di game MOBA:

1. Lesley (Mobile Legends)

Sumber: Imobilelegends
Sumber: Imobilelegends

Dengan adanya pemain aktif lebih dari 100 juta orang, Mobile legends tak lupa menyisipkan karakter hero di dalamnya. Lesley merupakan hero dengan tipe marksman yang mempunyai critical dan damage yang cukup besar. Hero ini dapat mematikan hero lawan dari jarak jauh.

2. Kardel Sharpeye (DotA 2)

Sumber: Steemit
Sumber: Steemit

Sniper satu ini sering dimainkan di posisi mid dan merupakan carry yang cukup menakutkan di late game. Meskipun sangat rapuh dan mudah untuk dibunuh, damage yang dihasilkan oleh Kardel Sharpeye sangat besar. Sniper yang dulu sangat terkenal berkat kata-katanya "Okay, I take care it! dapat membunuh dari jarak jauh berkat skill Assassinate-nya.

3. Caitlyn (League of Legends)

Sumber: Deviant Art
Sumber: Deviant Art

Setelah ulang tahunnya yang ke 21, orang tua dari Caitlyn memberi kado sebuah senapan Hextech dengan kemampuan yang sangat mematikan. Caitlyn merupakan seorang Champion yang mempunyai serangan skill pasif headshot sehingga damage yang dihasilkan bertambah besar. Dengan special ability, efek range dari Citylyn bisa bertambah dua kali lipat sehingga menambah daya jangkaunya.

4. Violet (AoV)

Sumber: Tilt Report
Sumber: Tilt Report

Violet merupakan hero carry yang mempunyai serangan jarak jauh dan dapat menghasilkan damage yang tinggi. Mobilitasnya juga patut diacungi jempol. Senjatanya yang terkenal adalah The Rose of Fate dengan daya hancur menakjubkan. Ban rate Violet di AOV International Championship (AIC) 2017 cukup tinggi, yaitu hampir 60 %. Hal itu menjadi bukti bahwa hero ini sangat ditakuti dan cukup populer.

5. SAW (Vainglory)

Sumber: ArtStation
Sumber: ArtStation

Meski hero ini mempunyai gerakan yang lambat, hero ini mempunyai damage yang sangat besar. Gerakan lambatnya kemungkinan karena SAW selalu membawa machine gun yang sangat besar. Shutter step miliknya dapat membuat lawan kerepotan.

Hero ini mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi jadi kamu harus cukup teliti dalam mengunakannya