Games

PUBG ke PlayStation 4, AOV Merapat ke Nintendo Switch

Jika sukses, mungkin game MOBA lainnya akan menyusul.

Agung Pratnyawan

AOV versi Nintendo Switch. (Twin Galaxies)
AOV versi Nintendo Switch. (Twin Galaxies)

Hitekno.com - Game MOBA Area of Valor (AOV) makin melebarkan jangkauannya dengan masuk ke Nintendo Switch. Kehadiran AOV ke Nintendo Switch ini diprediksi akan meningkatkan popularitasnya.

Di Tanah Air, popularitas AOV memang masih kalah saing dari Mobile Legends. Namun AOV mulai mencari pasar baru dengan hadir ke Nintendo Switch.

Kehadiran game MOBA AOV ke Nintendo Switch ini akan membawa semua fitur yang sudah ada di versi mobile-nya. Namun tentunya Tencent memberikan beberapa fitur baru ke AOV Nintendo Switch.

AOV di Nintendo Switch. (Twin Galaxies)
AOV di Nintendo Switch. (Twin Galaxies)

Dari server, AOV di Nintendo Switch akan memakai server global. Hal ini dapat memungkinkan kamu bermain dengan pemain dari berbagai belahan dunia.

Soal kontroler pun mendapat sedikit perubahan untuk menyesuaikan dengan Joy-con Nintendo Switch. Yang jelas berbeda dengan versi mobile.

Perbedaan lainnya, AOV di Nintendo Switch tidaklah gratis seperti di Android dan iOS. Game MOBA AOV di Nintendo Switch akan dikenai biaya berlangganan online.

Fitur online service ini memang dari Nintendo yang menarik biaya berlangganan bagi pemain game multiplayer online.

Game AOV sendiri bisa di-download secara gratis di Nintendo Switch eShop. Dan tetap menghadirkan microtranssaction.

Dari segi grafis, tidak bayak perbedaan dari versi mobile dengan Nintendo Switch. Pemain lama tidak akan asing dengan AOV ini.

Kehadiran AOV ke Nintendo Switch ini bakal membuka jalan bagi game MOBA lainnya ke konsol game ini. Tidak menutup kemungkinan bakal jadi platform populer bagi game MOBA.

Berita Terkait