Games

Final Fantasy 15 Pocket Edition Datang ke Deretan Konsol

Si unyu-unyu datang ke konsol!

Rauhanda Riyantama | Rezza Dwi Rachmanta

Final Fantasy 15 Pocket Edition. (Microsoft)
Final Fantasy 15 Pocket Edition. (Microsoft)

Hitekno.com - Final Fantasy 15 Pocket Edition dirilis bulan Januari 2018 khusus untu smartphone. Kali ini, game tersebut akan datang ke konsol untu pertama kali.

Deretan konsol tersebut termasuk PlayStation 4, Nintendo Switch dan Xbox One. Final Fantasi Pocket Edition akan tersedia pada digital marketplace masing-masing perangkat.

Sebuah iklan mengenai Pocket Edition muncul di PlayStation Store Eropa awal pekan ini dan memicu desas desus game ini akan dikenalkan lebih dalam waktu dekat.

Tampilan Final Fantasy 15 Pocket Edition. (NeoGAF)
Tampilan Final Fantasy 15 Pocket Edition. (NeoGAF)

 

Ternyata tebakan itu benar adanya, Square Enix memutuskan untuk mempercepat pelucuran ke dalam konsol asal negeri sakura tersebut.

Baik PlayStation Store dan Xbox Marketplace menawarkan diskon 40 persen untuk pembelian yang dilakukan di awal peluncuran.

Harga yang dibanderol untuk game ini adalah sebesar 29,99 dolar AS atau Rp 443 ribu.

Final Fantasy 15 Pocket Edition memiliki alur cerita yang sama dengan Final Fantasy 15 namun dengan karakter yang terlihat lebih lucu.

Epic Games memang sengaja melakukannya karena mereka ingin bahwa semua karakternya dibuat dengan versi chibi.

Dikutip dari Polygon, ukuran menjadi 10 kali lebih kecil dan tanpa adanya nuansa open-world pada versi konsol.

Permainan akan dibagi menjadi sepuluh chapter. Chapter pertama tersedia secara gratis namun sembilan chapter sisanya harus dibeli satu per satu.

Pengguna juga bisa membeli kesembilan chapter secara langsung dengan harga diskon.

Efek suara Final Fantasy 15 edisi PS4 dan Xbox One tidak terlalu berbeda dengan yang ada pada iOS, Android, Windows PC, dan Windows Phone.

Namun jika kamu suka game RPG untuk dimainkan di konsol, Final Fantasy 15 Pocket Edition versi konsol sangat cocok untuk kamu mainkan.

Berita Terkait