Games

Nintendo Switch Terjual Hampir 20 Juta Unit

Mari kita bandingkan dengan penjualan PlayStation 4, jangan Xbox One. Beda jauh.

Agung Pratnyawan

Nintendo Switch. (Nintendo).
Nintendo Switch. (Nintendo).

Hitekno.com - Konsol game baru Nintendo nampak laris manis di pasaran. Penjualan Nintendo Switch hampir mencapai angka 20 juta unit.

Dilansir Polygon, angka penjualan ini diungkap dalam laporan pendapatan terbarunya. Disebutkan kalau Nintendo Switch telah terjual hingga 19,67 juta unit.

Disebut-sebut, angka penjualan konsol Nintendo ini sangat fantastis. Namun, bagaimana jika dibandingkan dengan angka penjualan PlayStation 4?

Nintendo Switch. (Nintendo).
Nintendo Switch. (Nintendo).

 

Sejak diluncurkan 2013 yang lalu, PlayStation 4 telah terjual hingga 73,6 juta unit. Angka ini terungkap dari laporan Desember 2017.

Dari angka tersebut jika dibuat perhitungan kasaran, PlayStation 4 terjual sekitar 18,4 juta unit setiap tahunnya.

Sedangkan Nintendo Switch sendiri baru dirilis Maret 2017 yang lalu. Dengan ini diketahui, dalam sehatun Nintendo Switch terjual hingga 19,67 juta unit.

Bisa dibilang angka penjualan pertahun Nintendo Switch lebih tinggi dibandingkan dengan PlayStation 4. Setidaknya untuk perhitungan kasarnya.

Nintendo Switch. (Nintendo).
Nintendo Switch. (Nintendo).

 

Angka penjualan yang fantastis ini tidak terlepas dari konsep konsol ini. Nintendo Switch menggabungkan konsol game portable dengan rumahan.

Berbeda dengan PlayStation 4 yang berfokus pada konsol game rumahan. Yang hanya bisa dimainkan di rumah dengan televisi saja.

Karena sifatnya yang portable ini, membuat Nintendo Switch lebih personal. Sehingga masing-masing anggota keluarga bisa memiliki satu unit.

Berbeda dengan PlayStation 4, satu keluarga cukup membeli satu untuk bermain bersama.

Nintendo Switch. (Nintendo).
Nintendo Switch. (Nintendo).

 

Diluar itu, Nintendo Switch juga dilengkapi dengan banyak game eksklusif yang tidak hadir di konsol lain.

Sebut saja Super Mario Odyssey, Mario Kart 8 Deluxe, dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Ketiganya jadi ujung tombak penjualan konsol ini.

Masih ditambah Smash Bros., Pokemon, dan banyak game eksklusif lainnya.

Belum lagi, banyak developer dan publisher yang berjanji menghadirkan gamenya ke platform ini. Dijamin Nintendo Switch akan memiliki banyak game.

Angka penjualan Nintendo Switch ini diprediksi akan terus naik. Setidaknya hingga 2021 mendatang, saat Sony dan Microsoft merisilis konsol baru mereka.

Berita Terkait