Games

Game Horor Alan Wake Diadaptasi Jadi Serial Televisi

Semoga hasilnya bagus, sampai saat ini jarang ada film bagus dari game.

Agung Pratnyawan

Game horor Alan Wake. (Microsoft)
Game horor Alan Wake. (Microsoft)

Hitekno.com - Setelah menjadi rumor beberapa waktu lalu, akhirnya terkuak game horor Alan Wake bakal diangkat ke layar kaca alias menjadi serial televisi.

Remedy Entertainment dikabarkan tengah menggarap adaptasi serial televisi Alan Wak. Proyek ini dipimpin oleh Peter Calloway yang ikut mengerjakan script game horor tersebut.

Peter Calloway akan dibantu Sam Lake sebagai perwakilan Remedy Entertainment yang memegang posisi executive producer.

Penggarapan Alan Wake ke serial televisi sendiri dirasa bukan hal susah. Mengingat game horor ini memakai format cerita episodik dalam permainannya, format yang serupa dengan serial televisi.

Sayangnya belum ada detail mengenai penggarapan Alan Wake sebagai serial televisi. Apakah bakal memakai kisah cerita dari game atau kelanjutan dari gamenya juga tidak diketahui.

Game horor Alan Wake. (Microsoft)
Game horor Alan Wake. (Microsoft)

 

Namun Sam Lake sempat menjelaskan kalau kejadian di game pertama Alan Wake ini menjadi basis cerita yang diangkat dalam serial televisi.

Dilansir dari Variety, Peter Calloway mengungkapkan kalau Sam Lake menjadi sosok penting dalam adaptasi ini.

Mereka berdua akan mengembangkan cerita yang lebih luas namun tetap menjadi khas Alan Wake yang gila dan gelap.

Buat kamu yang tidak tahu game horor Alan Wake, game yang dirilis pertama kali pada 2010 ini menceritakan seorang novelis bernama Alan Wake.

Kisah Alan Wake berawal dari liburannya di pegunungan terpencil Bright Fall. Beragam kejadian aneh supranatural pun mendatangangi liburan novelis ini.

Puncaknya, istri Alan Wake diculik dan diseret ke danau yang gelap. Demi menyelamatkan istri tercinta, perjalanan panjang menyusuri gelapnya malam pun dilalui.

Kira-kira itulah sedikit mengenai game horor Alan Wake ini. Kita tunggu saja seperti apa adaptasinya ke serial televisi nanti.

Berita Terkait