Kehadiran Kartu Grafis Asus TUF Gaming dan ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE Resmi Diumumkan

Cek seperti apa kartu grafis Asus ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 13 Maret 2024 | 15:07 WIB
ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE. (Asus)

ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE. (Asus)

Hitekno.com - Asus mengumumkan kehadiran jajaran kartu grafis terbarunya. Yakni kartu grafis Asus TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE dan Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE yang diklaim menghadirkan kinerja gaming premium.

Asus TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE.

Dengan Asus TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE, pengguna tidak perlu mencari kartu grafis lain untuk mendapatkan pendinginan maksimum dengan pengoperasian yang senyap.

Baca Juga: Asus ROG Swift OLED PG34WCDM, Monitor Gaming Lengkung 34 Inci 240 Hz

Selain itu, kartu grafis ini siap menawarkan kinerja yang sangat baik pada game terbaru karena dibekali dengan 5120 stream processor yang luar biasa sekaligus clock speed hingga 2052 MHz (atau 2391 MHz dalam mode OC), Pengguna dapat memainkan game pada resolusi yang lebih tinggi dan tekstur yang lebih rinci dengan VRAM GDDR6 16 GB pada bus 256-bit, sekaligus menikmati grafis tingkat atas dengan semua keindahannya.

Desain TUF Gaming tampil memukau dalam hal pendinginan karena memiliki desain 2,96-slot all-metal serta heatsink besar dan backplate berventilasi yang memungkinkan panas keluar dari belakang kartu grafis.

Di sisi lain, tiga kipas Axial-tech 11 bilah menawarkan aliran udara yang tinggi dan tekanan statis saat diaktifkan. Ketiga kipas tersebut juga akan mati sepenuhnya saat beroperasi di bawah beban rendah, sehingga pengguna dapat menikmati PC mereka dengan tenang dan senyap.

Baca Juga: CES 2024, ASUS Luncurkan PC Ultra Ringkas Terbaru

Switch Dual BIOS pada kartu grafis ini memudahkan pengguna untuk memilih antara mode tertentu yang berfokus pada performa dan pengoperasian yang senyap agar sesuai dengan keinginan masing-masing.

Kartu grafis Asus TUF Gaming AMD Radeon RX 7900 GRE ditenagai melalui dua konektor daya 8-pin untuk menawarkan kompatibilitas yang luas dengan power supply yang dipilih pengguna.

Sebagai contoh, pengguna dapat menggunakan TUF Gaming Gold series yang memiliki daya mulai dari 750 watt sebagai pilihan yang bagus untuk kartu grafis powerhouse ini.

Baca Juga: Asus Hadirkan Server dan Motherboard Server Berbasis Intel Xeon E-2400 Terbaru

Selain itu, dengan aksen RGB yang kompatibel dengan Aura Sync, pengguna dapat menyelaraskan pencahayaan kartu grafis mereka dengan keseluruh sistem mereka untuk menghadirkan tampilan yang disesuaikan dan padu.

Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE

Bagi pengguna yang menginginkan kinerja yang luar biasa dengan harga yang sepadan sekaligus menghadirkan kinerja per inci volume, kartu grafis Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE adalah jawaban yang tepat.

Baca Juga: Asus ROG Hadirkan 4 Motherboard Intel Z790 Terbaru

Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE menyuguhkan grafis AMD Radeon kelas atas dalam kartu dengan dual-fan, sehingga cocok untuk dipasang ke berbagai rakitan komputer karena memiliki kompatibilitas case yang luas.

Baik untuk kebutuhan merakit sistem Mini-ITX yang ringkas atau sistem tower standar, Asus Dual AMD Radeon RX 7900 GRE menawarkan GPU unggulan dengan stream processor 5120 dan VRAM 16 GB yang sama dengan versi yang lebih besar.

Dengan clock speed hingga 2013 MHz (atau 2366 MHz dalam mode OC), kartu ini siap menangani berbagai tampilan grafis yang diinginkan pengguna. Sementara itu, kipas dual Axial-tech akan menjaga semua komponen kartu grafis tetap dingin selama gaming yang intens sekaligus senyap ketika sedang menjalankan beban kerja yang lebih rendah.

Selain itu, switch Dual BIOS memudahkan pengguna untuk memprioritaskan performa atau akustik untuk menghadirkan pengoperasian khusus yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Gamer dapat memasangkan kartu grafis ini dengan power supply Asus Prime Gold series untuk mendapatkan pengiriman daya yang andal dan stabil dengan gaya retro-futuristik serupa yang terlihat memukau.

Berita Terkait
TERKINI

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB
Tampilkan lebih banyak