Asus ROG Swift OLED PG34WCDM, Monitor Gaming Lengkung 34 Inci 240 Hz

Cek seperti apa fitur Asus ROG Swift OLED PG34WCDM.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 19 Januari 2024 | 10:33 WIB
Monitor gaming Asus ROG Swift OLED PG34WCDM. (Asus)

Monitor gaming Asus ROG Swift OLED PG34WCDM. (Asus)

Hitekno.com - Asus Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kehadiran monitor gaming terbaru mereka yang menawarkan pengalaman main game mumukau. Yakni Asus ROG Swift OLED PG34WCDM, sebuah monitor gaming OLED layar lengkung 800R ultrawide 34 inci beresolusi 3440 x 1440 yang memiliki refresh rate 240 Hz dan gray-to-gray (GTG) response time 0,03 ms.

Monitor gaming Asus ROG Swift OLED PG34WCDM menawarkan heatsink khusus serta peningkatan desain aliran udara untuk mengurangi suhu internal sehingga dapat meminimalisir risiko panel burn-in.

Monitor gaming ini dibekali teknologi ROG OLED generasi ke-3 dengan standar DisplayHDR True Black 400 sekaligus pencitraan yang 30% lebih terang dari versi sebelumnya .

Baca Juga: CES 2024, ASUS Luncurkan PC Ultra Ringkas Terbaru

Monitor ini juga dilengkapi dengan algoritme Clear Pixel Edge dan teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMB) untuk mengatasi color fringing dan menampilkan visual yang bergerak cepat dengan tajam. Kompatibilitas NVIDIA G-SYNC memastikan visual yang ditampilkan sangat mulus dan bebas tearing dengan latensi rendah.

Selain itu, software ROG Smart KVM bawaan memungkinkan pengguna untuk mengontrol dua perangkat hanya dengan keyboard dan mouse, sedangkan USB 3.2 memudahkan transfer file super cepat untuk dua sumber input.

Asus ROG Swift OLED PG34WCDM juga menawarkan beberapa opsi konektivitas seperti DisplayPort 1.4, HDMI 2.1, dan USB-C dengan pengiriman daya 90 W.

Baca Juga: Asus Hadirkan Server dan Motherboard Server Berbasis Intel Xeon E-2400 Terbaru

Pengalaman Gaming

Asus ROG Swift OLED PG34WCDM mendorong batas-batas inovasi gaming dengan menghadirkan panel lengkung 800R ultrawide 34 inci dengan kecepatan refresh rate 240 Hz super cepat dan GTG response time 0,03 ms.

Di bagian internal, monitor ini dibekali dengan heatsink khusus serta peningkatan desain aliran udara untuk mengurangi suhu pengoperasian dan meminimalkan potensi burn-in  sehingga monitor dapat digunakan dalam jangka yang lama.

Baca Juga: Asus ROG Hadirkan 4 Motherboard Intel Z790 Terbaru

Di sisi lain, teknologi ROG OLED generasi ketiga memungkinkan PG34WCDM agar menghasilkan pencitraan yang 30% lebih terang dibandingkan dengan model sebelumnya, sedangkan algoritma Clear Pixel Edge meminimalisir color fringing merah dan hijau pada teks dan garis.

Selain itu, teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMB) yang eksklusif menghadirkan visual yang tajam dan jelas pada game yang paling cepat.

Monitor gaming Asus ROG Swift OLED PG34WCDM. (Asus)
Monitor gaming Asus ROG Swift OLED PG34WCDM. (Asus)

Fitur User-friendly

Baca Juga: Kolaborasi dengan Evangelion, ASUS ROG Produk Bertema Asuka dan EVA-02

Fitur uniform brightness yang eksklusif dari ROG hadirkan tampilan yang lebih baik karena fitur ini akan mempertahankan tingkat kecerahan yang konsisten, bahkan ketika pengguna mengubah ukuran jendela berwarna putih cerah. Fitur ini membuat sesi gaming yang sengit jauh lebih nyaman dipandang mata.

Selain itu, software ROG Smart KVM memungkinkan pengguna untuk mengontrol dua perangkat input hanya dengan satu set keyboard dan mouse. Fitur ini bahkan menyuguhkan transfer file USB 3.2 yang super cepat antar sumber input melalui kemampuan copy-paste atau drag files antar kedua perangkat.

Selain itu, opsi konektivitas yang luas seperti DisplayPort 1.4 dengan Display Stream Compression (DSC), HDMI 2.1, dan USB-C dengan Power Delivery 90 watt menjadikan Asus ROG Swift OLED PG34WCDM sebagai hub yang fleksibel untuk pengaturan game.

Dengan menyertakan software Asus DisplayWidget Center, pengguna dapat mengubah pengaturan monitor dan fungsi OLED Care dengan mudah melalui antarmuka yang intuitif menggunakan mouse, tanpa harus mengakses menu OSD.

Visual 

Dengan teknologi ROG OLED terbaru, Asus ROG Swift OLED PG34WCDM menghadirkan kinerja warna yang luar biasa dengan gamut warna profesional DCI-P3 99%, standar DisplayHDR True Black 400, dan reproduksi warna true 10-bit dengan kontras yang luar biasa.

Monitor gaming ini juga kompatibel dengan G-SYNC serta dilengkapi dengan fitur FreeSync Premium Pro untuk menghadirkan visual yang sangat halus dan bebas tearing dengan latensi rendah.

Berita Terkait
TERKINI

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB

Hadir dengandesain khusus, cek seperti apa kartu grafis edisi tahun naga ini....

gadget | 11:41 WIB

Cek berapa harga TWS OpenRock Pro dan OpenRock S resmi di Indonesia....

gadget | 20:16 WIB

MediaTekDimensity 8300 Ultra menjadi kunci utama kehandalan POCO X6 Pro 5G....

gadget | 10:12 WIB

Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi Redmi Note 13 segera tiba....

gadget | 10:02 WIB

Dengan Private Share, konten-konten yang hendak kamu bagikan akan dienkripsi terlebih dahulu sebelum dikirimkan....

gadget | 14:10 WIB

Pre-order Vivo Y100 5G telah dibuka, seperti apa HP baru ini?...

gadget | 10:47 WIB

Cek apa yang ditawarkan POCO X6 5G dan POCO M6 Pro ini....

gadget | 10:20 WIB

Xiaomi Indonesia mengonfirmasiupdate HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12....

gadget | 14:26 WIB

Review POCO X6 5G hadir dengan peningkatan yang signifikan dibanding sebelumnya....

gadget | 22:00 WIB

Dell UltraSharp40 CurvedThunderbolt HubMonitor(U4025QW),monitor5K berukuran 40-inci pertama yang memiliki sertifikat bin...

gadget | 21:10 WIB
Tampilkan lebih banyak