Asus Rilis Kartu Grafis GeForce RTX 4060, ROG Strix hingga ProArt

Cek apa saja kartu grafis baru dari Asus dengan GPU GeForce RTX 4060 ini.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 21 Juli 2023 | 15:56 WIB
Asus luncurkan kartu grafis GeForce RTX 4060. (Asus)

Asus luncurkan kartu grafis GeForce RTX 4060. (Asus)

Hitekno.com - Asus resmi mengumumkan peluncuran kartu grafis GeForce RTX 4060 terbaru untuk lini ROG Strix, Asus Dual hingga ProArt. Cek seperti apa kartu grafis dari Asus dengan GPU GeForce RTX 4060 ini.

Jajaran produk kartu grafis GeForce RTX 4060  dari Asus tersebut telah dibekali dengan arsitektur dan teknologi GPU NVIDIA. Ada Lovelace terbaru seperti DLSS 3 dan frame generation yang disiapkan untuk gamer baru atau mereka yang membutuhkan upgrade ke game 1080p dengan presisi yang tinggi.

Asus ROG Strix GeForce RTX 4060

Baca Juga: Asus ROG Matrix GeForce RTX 4090, Hadir dengan Pendingin Logam Cair

Asus ROG Strix GeForce RTX 4060. (Asus)
Asus ROG Strix GeForce RTX 4060. (Asus)

Kartu grafis Asus ROG Strix GeForce RTX 4060 dikembangkan khusus bagi gamer yang sedang mencari paduan sempurna antara daya, fitur, dan gaya khas ROG.

Dilengkapi dengan berbagi solusi pendinginan kuat dan gaya cyberpunk yang serupa dengan Asus ROG Strix GeForce RTX 4060 Ti, kartu grafis terbaru ini akan tetap dingin bahkan ketika memainkan game AAA sekalipun.

Desain 3.1-slot Asus ROG Strix GeForce RTX 4060 hanya berukuran 311,4 mm, sehingga akan kompatibel dengan berbagai rakitan PC yang sudah ada atau yang baru. Kartu grafis ini juga hanya membutuhkan satu konektor daya 8-pin,.

Baca Juga: Colorful EVOL X15 AT, Laptop Gaming Baru Ditenagai CPU Intel Gen-13 dan GeForce RTX 4060

Dimensi kartu yang lebih ringkas menyisakan area permukaan yang luas pada heatsink MaxContact untuk aliran udara. Tiga kipas 11 bilah Axial-tech terbaru mendorong volume udara 21% lebih banyak daripada model generasi sebelumnya agar dapat menghembuskan aliran udara dingin.

Selain itu, backplate berventilasi yang besar menyediakan saluran tambahan untuk pembuangan panas dari PC. Teknologi 0 dB membuat kartu grafis ini benar-benar senyap ketika menjalankan beban kerja yang ringan.

Dengan ROG Strix, para gamer mendapatkan paket premium dengan fitur-fitur tambahan yang canggih, seperti pilihan antara mode kinerja dan mode senyap menggunakan switch Dual BIOS.

Baca Juga: Laptop Gaming Acer Predator Triton 16 Terbaru, Dibekali GeForce RTX 4070

Gamer juga dapat menyambungkan kipas case PC ke dua header FanConnect II serta memperindah PC dengan cincin tail-light ARGB yang kompatibel dengan Aura Sync.

Sementara itu, pengiriman daya yang andal serta kualitas perangkat yang teruji melalui proses manufaktur Asus Auto-Extreme memastikan kartu grafis akan menghadirkan pengalaman bermain game selama bertahun-tahun ke depan.

ProArt dan Dual menyempurnakan pilihan gaya

Baca Juga: Laptop Gaming Colorful EVOL X16 PRO Dibekali GeForce RTX 4060

Asus Dual GeForce RTX 4060. (Asus)
Asus Dual GeForce RTX 4060. (Asus)

Bagi pengguna yang sedang mencari desain yang lebih kalem untuk PC rakitannya, Dual atau ProArt GeForce RTX 4060 dapat dijadikan pertimbangan.

Kedua produk tersebut memiliki silikon dan VRAM 8 GB yang sama dengan versi yang lebih tinggi tetapi dengan warna hitam atau putih klasik tanpa RGB terkesan lebih kalem sehingga pas untuk rakitan PC apa pun.

Asus ProArt GeForce RTX 4060 menyuguhkan garis yang rapi, warna yang memukau, dan permukaan berkontur. ProArt GeForce RTX 4060 sangat cocok digunakan baik ketika menghadapi klien profesional atau ketika ingin menyusun sistem dengan ekosistem motherboard, layar, dan peripheral Asus yang tersinkronisasi.

Jika pengguna sedang merintis untuk menjadi konten kreator, kartu ini juga dilengkapi dengan langganan 3 bulan ke Adobe Creative Cloud (bernilai hingga US$ 238,47).

Kartu grafis Dual dan Dual White GeForce RTX 4060 memiliki beberapa fitur tambahan yang menjadi pembeda dari produk lain. Selain opsi warna, kartu ini juga memiliki dua kipas Axial-tech 11 bilah terbaru yang berarti kartu grafis ini hanya memiliki panjang 227 mm.

Ukuran ringkas ini memungkinkan Dual GeForce RTX 4060 cocok dengan berbagai case, sehingga pengguna dapat merasakan kekuatan kartu grafis ini tanpa mengganti case atau komponen internal lainnya.

Dual series juga dilengkapi dengan switch Dual BIOS yang membuat pengguna dapat berpindah antara mode kinerja dan mode tenang dengan mudah sesuai kebutuhan.

Baik ProArt dan Dual GeForce RTX 4060, keduanya dibuat dengan memanfaatkan teknologi Auto-Extreme yang sama canggihnya dengan Asus ROG Strix GeForce RTX 4060, memberikan jaminan kepada pengguna bahwa kartu tresebut dapat digunakan untuk bermain game selama bertahun-tahun ke depan.

Berita Terkait
TERKINI

Siklus Data AI sendiri yakni framework enam tahap yang dapat mendefinisikan gabungan kapasitas beban kerja AI berskala b...

gadget | 10:40 WIB

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB

Berbekal kesuksesan Realme GT Series sebelumnya, seri flagship killer dari Realme ini diklaim akan kembali menghadirkan ...

gadget | 10:40 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan penggun...

gadget | 10:31 WIB

Samsung bersama RRQ menggelar program RRQ MABAR School Roadshow....

gadget | 10:08 WIB

HDD Portable WD My Passport,WD_BLACK P10 Game Drive, danSanDisk Professional G-DRIVE ArmorATD dari Western Digital kini ...

gadget | 10:33 WIB
Tampilkan lebih banyak