Asus ROG Strix Scope II 96, Keyboard Gaming Wireless dengan Switch Terbaru

Keyboard Gaming Wireless Asus ROG Strix Scope II 96 memakai Switch mekanis ROG NX Snow pre-lubed.

Agung Pratnyawan
Kamis, 01 Juni 2023 | 10:31 WIB
Keyboard Gaming Wireless Asus ROG Strix Scope II 96. (Asus)

Keyboard Gaming Wireless Asus ROG Strix Scope II 96. (Asus)

Hitekno.com - Asus Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kehadiran keyboard gaming wireless barunya. Yakni keyboard wireless Asus ROG Strix Scope II 96 yang dilengkapi dengan switch terbaru. Seperti apa keyboard gaming wireless Asus ROG Strix Scope II 96 ini?

Keyboard gaming wireless ini diklaim Asus punya fleksibilitas tinggi, ringkas dan memiliki tingkat kesesuaian tata letak sebesar 96% dengan semua tombol fungsi dan tombol angka yang biasa tersedia pada keyboard 100% standar tetapi dikemas dalam desain yang hemat ruang.

Gamer dapat menghubungkan Asus ROG Strix Scope II 96 Wireless dengan hingga tiga perangkat melalui Bluetooth. Pengguna juga memiliki opsi untuk menggunakan RF 2.4 GHz lengkap dengan teknologi nirkabel ROG SpeedNova dan Omni Receiver atau terhubung menggunakan koneksi USB kabel.

Baca Juga: Review Rexus Legionare MX9P, Keyboard Gaming Mechanical Solid TKL Solid

Switch mekanis ROG NX Snow pre-lubed yang dapat ditukar-pasang memberikan aktuasi yang cepat, keystroke yang halus dan linier, dan stabilitas tombol yang ditingkatkan. Busa peredam suara dan bantalan peredam switch bawaan menyamarkan suara ping dan gema untuk meningkatkan akustik keyboard.

Keyboard gaming wireless ini juga menghasilkan sensasi mengetik yang luar biasa dengan stabilisator keyboard pre-lubed rendah gesekan menghadirkan keystroke yang lebih halus dan stabilitas tombol yang lebih lama.

Switch ROG NX Snow juga dibekali dengan keycap ROG PBT doubleshot yang tahan lama atau keycap ABS berlapis UV yang menawarkan kesan premium dengan ketahanan yang memukau. Kehadiran Asus ROG Strix Scope II 96 Wireless akan segera diikuti dengan keyboard gaming ukuran penuh: Asus ROG Strix Scope II dan Asus ROG Strix Scope II RX.

Baca Juga: Razer BlackWidow V3 Mini HyperSpeed, Keyboard Gaming Mungil dan Wireless

Pengalaman mengetik yang luar biasa

Asus ROG Strix Scope II 96 Wireless adalah keyboard ROG 96% pertama yang dibekali switch mekanis ROG NX Snow berbahan plastik untuk menghasilkan keystroke ultra halus. Housing switch bagian atas terbuat dari polikarbonat (PC), sedangkan stem dan housing bawah masing-masing terbuat dari komposit polyoxymethylene (POM) dan POM.

Stem berdinding di setiap switch meningkatkan stabilitas tombol dan mencegah masuknya debu. Switch disetel secara khusus dan telah dilumasi untuk memastikan keystroke yang solid dan menghasilkan suara "thocky".

Baca Juga: Review Rexus Legionare MX20 Pro, Keyboard Gaming Mechanical Solid

Switch dilengkapi dengan keycap ROG PBT DOUBLESHOT yang tahan lama atau keycap ABS berlapis UV yang menawarkan kesan premium dan ketahanan yang memukau. Gamer dapat menukar-pasang switch favorit mereka untuk menghasilkan sensasi yang disesuaikan.

Perangkat tambahan lain yang disediakan yaitu busa peredam silikon untuk housing bawah, lapisan peredam lain di bagian atas rakitan PCB, serta bantalan peredam switch yang terintegrasi di bawah switch untuk meningkatkan akustik keystroke.

Keyboard Wireless Asus ROG Strix Scope II 96 juga dilengkapi dengan tombol multifungsi dan scroll untuk pemutaran media, pengaturan volume, dan pencahayaan keyboard. Selain itu, ada juga tombol F1 - F5 yang diprogram sebagai hotkey untuk Xbox Game Bar dan fungsi perekaman.

Baca Juga: Review Rexus DAXA M71 Classic, Keyboard Gaming Simple dan Ringkas

Konektivitas tri-mode serbaguna

Teknologi nirkabel ROG SpeedNova menawarkan gameplay yang stabil dan lancar hingga 1500+ jam serta memiliki latensi hampir nol dalam mode RF 2,4 GHz (dengan catatan RGB dan OLED dalam keadaan mati).

Di sisi lain, ROG Omni Receiver membuat pengguna dapat menghubungkan berbagai perangkat yang kompatibel secara nirkabel dengan dongle USB tunggal tanpa harus mengorbankan kinerja. Gamer juga dapat menggunakan Bluetooth agar terhubung dengan tiga perangkat secara bersamaan atau mengisi daya saat bermain game dengan mode USB kabel.

Untuk harga dan ketersediaan Asus ROG Strix Scope II 96, kita nantikan saja sampai keyboard gaming wireless resmi dihadirkan ke Indonesia.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak