Razer Huntsman V2 Analog, Keyboard Gaming dengan Analog Optical Switch

Teknologi baru apa yang dibawa Razer Huntsman V2 Analog ini?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 05 Februari 2021 | 14:27 WIB
Razer Huntsman V2 Analog. (Razer)

Razer Huntsman V2 Analog. (Razer)

Hitekno.com - Razer kembali meluncurkan keyboard gaming terbarunya, yang akan memakai teknologi terkini dalam memaksimalkan pengamlaman bermain. Yakni Razer Huntsman V2 Analog yang dilengkapi Analog Optical switch.

Keyboard gaming ini akan menawarkan inovasi terbaru dari Razer dalam switch, namun apa keunggulannya?

Baca Juga: - Razer Kenalkan Hammerhead Pro, Earbud Nirkabel dengan Fitur Anti Bising - Review Rexus DAXA M71 Classic, Keyboard Gaming Simple dan Ringkas - Review Rexus DAXA Pro Wireless, Mouse Gaming Premium Dual Koneksi - Review Rexus Xierra X13, Bukan Sekadar Mouse Gaming Gemerlap RGB

Razer Huntsman V2 Analog ini memperkenalkan input analog yang memiliki full-range directional motion pada PC gaming tanpa kontroler tambahan. Para gamer kini dapat merasakan pengalaman gaming terbaik dengan kebebasan dalam mengatur dan memprogram masing-masing daya tekan tuts keyboard hingga satuan milimeter.

Memperkenalkan Razer Analog Optical Switches

Razer Analog Optical Switch bukan hanya sekedar terobosan dalam teknologi switch keyboard, tetapi juga didesain untuk merasakan pengalaman gaming yang berbeda. Inovasi unik ini dikombinasikan dengan tiga komponen, yakni: input analog, adjustable actuation, serta dual-step actuation.

  • Input Analog: Input analog memberikan pengalaman yang menyerupai input joystick analog yang halus, memiliki kontrol yang lebih bernuansa dan variatif. Hal ini menghilangkan keterbatasan dari pergerakan 8 arah WASD dan memberikan pengalaman pergerakan 360 derajat yang dioptimisasi untuk game yang mendukung kontroler seperti third-person game, multi-platform shooters, racing game, serta vehicle simulators.  
  • Adjustable Actuation: Para pemain dapat mengatur poin aktuasi setiap tuts keyboard untuk disesuaikan pada berbagai gaya bermain; mulai dari aktuasi rendah 1.5mm hingga aktuasi penuh 3.6mm.
  • Dual-step Actuation: Dengan dual-step actuation, satu tekanan tuts keyboard dapat mengaktifkan dua fungsi berbeda yang telah diprogram pada dua poin aktuasi yang berbeda. Fitur ini menduplikasi fungsi dari setiap tekanan tuts keyboard dan cocok untuk mengaktifkan kombo tingkat lanjut pada game – contohnya seperti mengambil granat sekaligus melemparkannya pada satu tekanan tuts keyboard yang sama.

"Kami senantiasa berinovasi pada garis terdepan teknologi switch pada gaming keyboard. Melalui pengujian dan riset berulang bersama komunitas kami, kami telah mendesain switch terbaru yang dapat membuka pengalaman baru dalam pengalaman bermain game," demikian kata Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi Peripheral.

"Dengan teknologi terbaru Analog Optical Switch dari Razer, para pemain kini dapat merasakan potensi penuh dalam bermain permainan PC dan merasakan pengalaman yang tidak pernah dirasakan sebelumnya." lanjutnya.

Razer Huntsman V2 Analog. (Razer)
Razer Huntsman V2 Analog. (Razer)

Terlahir dari Razer Optical Switch yang sudah diakui, Analog Optical Switches juga memanfaatkan kecepatan cahaya untuk mengaktuasi setiap tuts keyboard. Razer Analog Optical Switch melacak seberapa banyak cahaya yang melewati switch dan memungkinkan keyboard untuk mengukur seberapa dalam setiap tuts keyboard ditekan.

Berbeda dengan mechanical switch tradisional, switch ini memerlukan lebih sedikit komponen dan tidak ada kontak logam sama sekali, hanya cahaya. Dengan tidak adanya kontak saat menekan, switch ini dapat bertahan hingga 100 juta tekanan tuts keyboard.

Peningkatan Berbasis Komunitas

Sebagai edisi terbaru dari seri Huntsman, Razer Huntsman V2 Analog menghadirkan pembaruan terbaru yang didasarkan pada pendapat dari komunitas Huntsman Elite, sembari mempertahankan form factor favorit para fans dan tombol-tombol media serta digital dial.

Karena tingginya permintaan, doubleshot PBT keycaps telah ditambahkan agar Razer Hunstman V2 Analog memiliki keycaps yang lebih kokoh dan bertekstur serta baris bawah yang mengikuti standar mechanical keyboard sehingga lebih fleksibel dalam perihal kustomisasi. Razer menggunakan cetakan plastik doubleshot untuk menghasilkan keycap yang lebih tahan lama dibandingkan plastik ABS yang biasanya terdapat pada keyboard lain.

Doubleshot PBT keycaps ini juga akan tersedia pada beberapa layout keyboard, seperti Inggris, Jerman, Prancis, Nordik, Rusia, Spanyol, dan Jepang. Razer juga menawarkan personalisasi tambahan dengan PBT Keycap Upgrade Sets yang dijual terpisah dengan pilihan warna Classic Black, Quartz Pink, Mercury White, atau Razer Green.

Keyboard Huntsman V2 Analog juga menghadirkan fitur peningkatan dari sisi konektifitas. Untuk fungsi dan kenyamanannnya tambahan keyboard ini ditenagai dengan single braided cable, dengan kabel opsional kedua yang memungkinkan USB 3.0 passthrough. Pengguna juga memiliki opsi untuk memilih antara USB Type-C atau USB 3.0 Type-A via adapter yang disediakan.

Game dengan Chroma Integration

The Huntsman V2 Analog cocok untuk ultimate RGB Chroma battlestation. Mengikuti jejak pendahulunya, keyboard ini mengeluarkan cahaya yang brilian dengan underglow lighting pada setiap sisinya – termasuk di sekitar Magnetic Plush Leatherette Wrist Rest yang kini bezel-less.

Pemain dapat menyesuaikan berbagai efek cahaya dengan pilihan hingga 16.8 juta warna melalui perangkat lunak Razer Synapse 3. Efek cahaya in-game Razer Chroma juga dapat diintegrasikan ke game-game populer dengan efek dinamis yang akan bereaksi terhadap permainan dan masih banyak lagi.

Razer Chroma dapat dihubungkan ke perangkat lain untuk mendapatkan pengalaman visual yang lebih imersif. Pengguna Razer Huntsman V2 Analog juga dapat mengintegrasikan keyboard ini dengan produk Razer lainnya yang mendukung fitur-fitur Razer Chroma bahkan menyinkronkan keyboard ini dengan smart lighting di rumah via Philips Hue®  melalui Razer Chroma.

Analog Optical Switches terbaru, berbagai improvisasi dari doubleshot PBT keycaps hingga opsi konektivitas yang lebih efisien ditambah dengan integrasi Razer Chroma membuat Razer Huntsman Analog ini menjadi keyboard Razer dengan teknologi terdepan, multi-fungsi serta paling mudah untuk dikustomisasi.

Razer Analog Optical Switch. (Razer)
Razer Analog Optical Switch. (Razer)

HARGA & KETERSEDIAAN

Keyboard gaming Razer Huntsman V2 Analog akan tersedia di Indonesia pada akhir Februari dan dibandrol dengan harga Rp. 4.199.000

Berita Terkait

TERKINI

Berikut adalah beberapa keunggulan dari tablet Xiaomi Redmi Pad.
gadget | 18:49 WIB
Begini bocoran tampang Samsung Galaxy A34
gadget | 18:32 WIB
Walau banyak dipuji, ternyata layar iPhone 14 kebanyakan dibuat oleh Samsung, lho.
gadget | 17:21 WIB
Secara ajaib, lagu boyband asal Korea Selatan ini sukses mengeluarkan air dari speaker HP milik gadis tersebut.
gadget | 17:05 WIB
Akankah racikan Samsung ini bisa ditemui dalam waktu dekat?
gadget | 16:50 WIB
Qatar vs Senegal akan menjalani laga hidup mati di Grup A.
gadget | 16:50 WIB
Berikut adalah cara bayar paket Vidio Piala Dunia 2022.
gadget | 16:11 WIB
Berikut adalah jadwal dan link nonton Piala Dunia 2022, jangan sampai ketinggalan, ya!
gadget | 15:45 WIB
Berikut adalah cara merekam panggilan di HP Samsung Galaxy.
gadget | 15:25 WIB
Berikut adalah sederet laptop Lenovo dengan RAM 8GB yang layak dipertimbangkan sebelum membeli.
gadget | 15:19 WIB
Berikut adalah sederet kode rahasia pada ponsel iPhone.
gadget | 14:45 WIB
Laga Wales vs Iran diprediksi bakal berlangsung sengit.
gadget | 14:19 WIB
Hingga kini Apple masih belum memberikan konfirmasinya terkait ketertarikan untuk membeli klub sepak bola asal Britania Raya ini.
gadget | 13:53 WIB
Begini reaksi Apple terkait pelarangan penjualan tersebut.
gadget | 13:17 WIB
Spesifikasi Nokia C21 Plus cukup menarik di segmen entry-level.
gadget | 11:50 WIB
"Sejujurnya Google Maps terbaik adalah nanya warga lokal," kata netizen lain.
gadget | 11:20 WIB
Nokia agaknya mulai bermanuver untuk meningkatkan mutu kamera, siap lawan Oppo, Vivo dan iPhone?
gadget | 11:10 WIB
Realme 10 Pro series menjadi HP mid-range anyar dengan spesifikasi menarik.
gadget | 09:35 WIB
Tampilkan lebih banyak