5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G, Kamera hingga Layar Handal

Cek apa saja kelebihan Samsung Galaxy A25 5G.

Agung Pratnyawan
Rabu, 10 Januari 2024 | 15:53 WIB
Samsung Galaxy A25 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy A25 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia telah menghadirkan smartphone menarik untuk mereka yang ingin berkarya dengan membuat konten di sosial media. Yakni Samsung Galaxy A25 5G yang menawarkan berbagai kelebihan di kelasnya.

Dengan harga yang ditawarkan, cek apa saja kelebihan Samsung Galaxy A25 5G sebagai smartphone untuk konten kreator di media sosial?

Di beberapa platform media sosial, jumlah follower jadi penentu sedikit banyaknya konten dikonsumsi. Tapi dengan kehadiran TikTok, bukan cuma follower yang jadi penentu, melainkan juga kualitas kontennya.

Baca Juga: Kolaborasi Samsung x BTS SUGA, Hadirkan The Freestyle 2.0

Siapapun berpeluang menghasilkan konten yang viral, asal kontennya berkualitas dan ‘berbicara’ kepada target audiens. Ini diperkuat pula oleh studi yang mendapati bahwa anak-anak muda, ternyata seringkali lebih mengingat konten yang mereka temukan ketimbang creator-nya.1

Ini jelas peluang buat kamu untuk meramaikan dunia media sosial dengan konten-konten yang inspiratif dan estetik. Contohnya, pada suasana tahun baru seperti sekarang, kamu bisa ikutan tren konten Ins & Out, di mana kamu bisa berbagi hal-hal apa saja yang ingin kamu capai di tahun 2024 (Ins) dan hal-hal yang kamu tinggalkan di tahun 2023 (Out).

Untuk melakukannya juga tak perlu banyak perangkat, sebab baru-baru ini Samsung memperkenalkan Galaxy A25 5G yang pasti upgrade performanya dan punya fitur-fitur yang pasti mendukungmu untuk membuat konten-konten yang menarik.

Baca Juga: 3 Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy M34 5G untuk Content Creator

"Selain kreativitas dan keterampilan, kamu perlu smartphone yang mumpuni untuk membuat konten-konten yang auto-like. Dengan Galaxy A25 5G yang pasti upgrade performanya, kamu sudah dapat smartphone dengan kamera 50MP dengan optical image stabilization (OIS) untuk konten yang anti-shaking, layar jernih Super AMOLED 6,5 inci, dan peningkatan performa yang pasti kencang dengan prosesor Exynos 1280, mendukung lebih banyak orang membuat konten-konten yang menarik, estetik, serta menginspirasi," ucap Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Manfaatkan kelebihan Samsung Galaxy A25 5G berikut untuk membuat kontenmu berikutnya:

1. Kamera yang Tajam dan Stabil

Baca Juga: Dibekali Baterai Besar dan Layar Super AMOLED, Berapa Harga Samsung Galaxy M54 5G di Indonesia?

Untuk bikin konten yang estetik, kamera menjadi fitur yang penting. Samsung Galaxy A25 5G memiliki formasi triple camera di belakang, dengan lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa macro 5MP. Di bagian depan, smartphone ini menggunakan lensa 13MP.

Kelebihan kamera pada HP Samsung ini adalah sudah dilengkapi dengan kemampuan stabilisasi untuk membuat konten-kontenmu lebih jernih dan detail yang lebih tajam.

OIS akan membuat gerakan kamera lebih smooth, sehingga hasilnya menjadi lebih tajam. Angle OIS-nya juga lebih lebar sehingga efek peredaman guncangan akan lebih menyeluruh dalam kontenmu.

Baca Juga: HP Lipat Terbaru Samsung Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Dengan kamera yang lebih stabil, kamu bisa bikin konten transisi yang lebih smooth kelihatannya. Misalnya konten proses make over kamar kamu yang sempit supaya terkesan lebih luas.

Bikin konten cityscape dan berpindah ke merekam aktivitas orang-orang di jalanan, mudah saja. Kamu juga bisa ngonten di galeri kafe dan mereview menu kekinian tanpa perlu repot membawa banyak gear.

Kamera yang lebih stabil juga memungkinkan kamu membuat konten tutorial (How-to), seperti tutorial make-up atau memasak, yang akan terlihat lebih estetik dan menarik karena audiens bisa mengikuti setiap langkahmu dengan mudah, tak terganggu oleh efek-efek guncangan.

Kini Samsung Galaxy A25 5G juga memiliki fitur Single Take yang mampu menciptakan beberapa jenis konten sekaligus dalam sekali pengambilan, memberikan banyak opsi bagi pengguna. Cara pemakaian fitur ini juga sangat mudah:

  • Buka kamera dan pilih menu More atau Lainnya pada pilihan paling kanan.
  • Pilih menu Single Take / Sekali Ambil.
  • Rekam konten yang dimau dalam durasi maksimal hingga 10 detik.
  • Hasil Single Take pun akan keluar dengan berbagai pilihan yang berbeda, seperti foto, foto yang sudah difilter, video yang dipercepat, dan lain-lain.
Kamera Samsung Galaxy A25 5G. (Samsung)
Kamera Samsung Galaxy A25 5G. (Samsung)

2. Fitur meningkatkan kualitas konten pasti lebih kece

Kelebihan lain yang ada pada Samsung Galaxy A25 adalah adanya fitur Photo Remaster dan Object Eraser. Dengan kedua fitur ini, kamu bisa meningkatkan kualitas konten yang sudah kamu rekam.

Bahkan, fitur-fitur HP Samsung ini sudah ditingkatkan kemampuannya dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk hasilnya jadi mengagumkan.

Kalau kontenmu mengandung elemen-elemen yang ‘mengganggu’ estetikanya, seperti bayangan, pantulan, atau objek yang tak sengaja terekam saat kamu lagi ngonten sambil café hopping misalnya, kamu bisa menghilangkannya tanpa repot di Samsung Galaxy A25 5G. Dengan Object Eraser kamu menghapus semua elemen yang tidak kamu inginkan itu, sehingga kontenmu pun jadi estetik.

Tambahan lagi, ada bantuan AI untuk membuat proses ini lebih praktis, karena AI di smartphone ini dapat langsung menyarankan opsi yang dapat dipilih untuk mempercantik hasil foto kamu. Berikut cara menggunakannya:

  • Pilih foto yang ingin kamu edit di Gallery.
  • Lalu, pada opsi di bagian bawah layar, pilih opsi
  • Akan terlihat opsi editing yang bisa kamu pilih, misalnya Remaster dan Object Eraser.
  • Tadaa foto yang kamu pilih pun akan disempurnakan.
  • Jika foto sudah sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa tap opsi simpan atau save.
Fitur Samsung Galaxy A25 5G. (Samsung)
Fitur Samsung Galaxy A25 5G. (Samsung)

3. Punya performa pasti andal dan baterai awet seharian

Ketika smartphone menjadi andalan kamu untuk ngonten, performa adalah salah satu aspek yang perlu diperhatikan betul. Apalagi ketika kamu berniat bikin konten video dalam resolusi dan frame rate tinggi.

Jangan sampai deh smartphone-mu nge-lag ketika sedang merekam momen-momen menarik, yang mungkin tak bakal terulang lagi.

Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G adalah smartphone ini sudah pasti upgrade performanya menggunakan prosesor Exynos 1280 yang dirancang dengan teknologi proses 5nm dan punya peningkatan performa 30% lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Kinerjanya stabil juga di-support RAM 8GB yang bisa ditambah 8GB lagi dengan RAM Plus.

Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G lainnya dalam hal performa adalah baterai besar 5.000mAh yang pasti awet. Cocok untuk kamu gunakan bikin konten yang butuh penggunaan smartphone dalam durasi yang panjang, seperti bikin konten vlog “A day in my life”, yang bisa menghabiskan waktu sampai seharian.

Kamu bisa fokus mengumpulkan klip-klip yang diperlukan untuk kontenmu, tanpa khawatir kehabisan baterai. Kalaupun daya baterai mendekati kritis, kamu bisa mengisi ulang dengan cepat, karena sudah mendukung fast-charging 25W. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai sudah terisi 50% dan siap digunakan lagi.

4. Punya layar pasti jernih dan tangguh

Samsung Galaxy A25 5G punya kelebihan pada layarnya yang terang, jernih, nyaman, dan tangguh. Smartphone ini menggunakan layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED yang mampu menampilkan gambar yang terang dan tajam.

Layar ini sudah diperkuat Vision Booster yang dapat melakukan tone mapping dan menampilkan gambar yang lebih terang dan jelas saat kamu berada di bawah pencahayaan terik matahari.

Samsung Galaxy A25 5G juga sudah diperkuat refresh rate sampai 120Hz untuk transisi layar yang lebih smooth dan stutter-free.

5. Sudah upgrade ke One UI 6 untuk konten pasti kece dan aman

Samsung Galaxy A25 5G menggunakan One UI 6, antarmuka yang makin memudahkan kamu untuk melakukan personalisasi smartphone. Widget kamera pada HP Samsung ini didesain dengan tampilan baru yang kini memungkinkan kamu merekam sebuah momen dengan cepat menggunakan mode tertentu, seperti foto, video, mode Pro, dan sebagainya, dan langsung disimpan.

Begitu juga pengaturan watermark yang makin leluasa, bisa kamu tempatkan di atas atau di bawah foto.

Itulah berbagai kelebihan yang ada di Samsung Galaxy A25 5G untuk membantumu membuat konten yang menarik dan estetik. Smartphone yang dirancang dengan identitas desain Galaxy dan pilihan warna Black Blue, Blue, dan Yellow telah tersedia di seluruh Indonesia baik toko daring maupun gerai retail. 

Tersedia 2 varian Samsung Galaxy A25 5G yaitu 8+128GB pada harga Rp 3.999.000 dan 8+256GB pada harga Rp 4.399.000.

Dapatkan berbagai benefit yang menarik untuk setiap pembelian hingga 26 Januari 2024 berupa kesempatan memperoleh gratis 6 bulan Samsung Care+, cashback untuk purchase with purchase produk pilihan, tambahan cashback untuk pembelian dengan metode trade-in, dan cashback pinjaman jika menggunakan Samsung Finance Plus, senilai total hingga Rp 1.169.000.

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak