Gandeng Datascrip, Dahua Hadirkan Android Smart TV ke Indonesia

Cek berapa harga smart TV dari Dahua untuk pasar Indonesia?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 07 Juli 2023 | 13:05 WIB
Dahua Smart Android LED TV. (PT Datascrip)

Dahua Smart Android LED TV. (PT Datascrip)

Hitekno.com - Dahua menggandeng PT Datascrip sebagai authorised distributor untuk memasarkan Android smart TV mereka di Indonesia. Cek seperti apa smart TV yang ditawarkan Dahua ini?

Seiring berkembangnya teknologi, tidak hanya smartphone saja yang pintar. Saat ini, televisi pun ikut berkembang menjadi smart TV karena sudah bisa tersambung dengan jaringan internet layaknya smartphone. Kebutuhan akan smart TV ini terus meningkat sejalan dengan tren yang berkembang di masyarakat, termasuk Indonesia.

Dahua sebagai salah satu perusahaan global pemimpin teknologi keamanan ikut mengembangkan teknologi smart TV.  Dahua telah lama dikenal dan memiliki latar belakang sebagai perusahaan penyedia produk keamanan, seperti CCTV, network recorders, media penyimpanan, mesin absen, alarm kebakaran dan masih banyak lagi. Kali ini Dahua memperluas produknya dengan menghadirkan Smart Android LED TV dengan berbagai fitur canggih.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Smart TV, Simak Dulu Pedoman Penting Berikut

Dahua melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia menghadirkan Dahua Smart Android LED TV 43" FHD SD200 dan Dahua Smart Android LED TV 43" UHD SD400. Smart Android LED TV yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti sistem Android 11 serta kualitas gambar 4K yang dibalut dalam desain modern Ultra-Narrow Bezel, namun dengan harga yang terjangkau.

Dahua Smart Android LED TV juga sudah memiliki panel dengan pattern RGB yang sudah sesuai standar aplikasi Windows, sehingga pengguna bisa menggunakan TV ini sebagai monitor ukuran besar untuk PC Desktop atau laptop.

Kemudian dari sisi audio, Dahua Smart Android LED TV juga sudah dibekali fitur yang biasanya dimiliki TV dengan kelas harga yang jauh lebih mahal, yaitu Audio Return Control (ARC) yang berguna untuk mengirim audio berkualitas tinggi dari TV ke soundbar atau receiver AV dan kompatibel dengan kualitas audio Dolby Plus dan DTS.

Baca Juga: TCL Rilis Beragam Produk Baru pada 2023, dari Smart TV 4K hingga AC

"Suatu kebanggaan bagi PT Datascrip bisa bekerjasama dengan Dahua untuk memasarkan produk smart TV di Indonesia. Kami percaya bahwa ekspansi Dahua untuk masuk ke pasar smart TV akan disambut baik oleh pasar di Indonesia karena komitmen terhadap pengembangan dan kualitas produk menjadi prioritas Dahua untuk menghadirkan kepuasan bagi para penggunanya," Sylvia Lionggosari – Business Unit Director PT Datascrip.

"Dengan pengalaman PT Datascrip yang sudah lebih dari lima dekade memasarkan berbagai produk kebutuhan bisnis, kami percaya bahwa PT Datascrip memiliki strategi dan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. Oleh karena itu, kami yakin produk-produk Dahua termasuk Smart Android LED TV ini bisa mudah dijangkau dan didapatkan oleh masyarakat Indonesia," kata Ashkan Guo – Distribution Director PT Dahua Vision ology Indonesia

Dahua Smart Android LED TV 43" UHD SD400

Baca Juga: TCL Rilis Smart TV A9 Series 2023, Bawa Layar HDR 10 dan Google Assistant

Dahua Smart Android LED TV. (PT Datascrip)
Dahua Smart Android LED TV. (PT Datascrip)

Produk ini merupakan Android TV yang memiliki ukuran layar 43" dengan kualitas gambar 4K Ultra HD 3840 x 2160 dan built-in speaker berkualitas Dolby Plus.

Sehingga pengguna dapat menikmati tayangan favorit dengan maksimal. Bagi pengguna yang gemar menonton tayangan berlangganan (Youtube, Netflix, HBO GO+) juga dapat dengan mudah dinikmati menggunakan Smart Android TV ini.

Dengan kapasitas RAM 2GB dan ROM 8GB membuat performa dari TV ini menjadi lebih maksimal. Selain itu, TV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 yang dapat mengakses kontrol suara Google Assistant, dan aplikasi Google Play Store.

Baca Juga: Gerai Erafone Resmi Pasarkan Smart TV, Resmi Tersedia Beragam Merek

Bagi pengguna yang ingin bermain video game console juga bisa dengan mudah tersambung dengan TV ini. Pasalnya TV ini juga sudah dilengkapi dengan koneksi 4G/5G, Wi-Fi dan Bluetooth 5.1. Jika ingin menggunakan sambungan kabel, pengguna juga bisa memanfaatkan lubang HDMI dan USB 2.0 yang tersedia di bagian samping TV.

Dahua Smart Android LED TV 43" FHD SD200

Dahua Smart Android LED TV. (PT Datascrip)
Dahua Smart Android LED TV. (PT Datascrip)

Smart TV ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 dengan kualitas gambar hingga Full HD 1920 x 1080 dan RAM 1GB. Dari segi performa TV ini tetap mampu menampilkan performa terbaik dalam memenuhi kebutuhan para penggunanya, mulai dari menonton tayangan favorit, hingga bermain game dengan kualitas gambar yang memukau.

Untuk akses TV yang lebih fleksibel, pengguna juga bisa menggunakan fitur easy remote controller yang tersedia ketika menonton tayangan streaming ataupun mengakses aplikasi Android (Youtube, Netflix, Google Play) untuk akses yang lebih cepat dan mudah.

Tersedia juga fitur chromecast built-in yang membuat pengguna dapat menampilkan situs web ataupun aplikasi yang ada di smartphone, tablet, ataupun laptop langsung ke TV. Dengan begitu pengguna dapat menikmati tampilan dan menjalankan aplikasi dengan layar yang lebih besar, sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Dibalut dengan desain yang modern minimalis, kedua Smart Android LED TV Dahua ini memiliki bezel yang tipis memberikan tampilan layar luas dan elegan. Bagi 400 pembeli pertama Dahua juga akan memberikan gratis langganan Netflix selama 3 bulan.

Kemudian untuk garansi, Dahua juga memberikan garansi 3 tahun untuk layar panel, dan 1 tahun untuk suku cadang. PT Datascrip sebagai authorised distributor Dahua di Indonesia juga menyediakan layanan purnajual yang prima dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini demi tetap menjaga kenyamanan para pengguna agar tidak ragu untuk memiliki produk Dahua yang didistribusikan oleh PT Datascrip.

Produk Dahua Android Smart TV bisa didapatkan di berbagai channel penjualan baik online maupun offline. PT Datascrip sebagai authorised distributor Dahua di Indonesia memasarkan:

  • Dahua Android Smart TV 43" FHD SD200 dengan harga: Rp2.799.000
  • Dahua Android Smart TV 43" UHD SD400 dengan harga: Rp3.299.000
Berita Terkait
TERKINI

Apa yang bisa dilakukan Samsung Galaxy A35 5G untuk Food Photography?...

gadget | 10:46 WIB

Colorful EVOL G Series, laptop gaming terbaru dengan prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan grafis NVIDIA RTX 4060....

gadget | 09:56 WIB

Pada awal tahun ini, Xiaomi Indonesia meluncurkanbrand campaign#AlwaysReadyyang merupakan sebuah seruan dan ajakan bagi ...

gadget | 09:45 WIB

MediaTek Dimensity 6300 hadir untuk HP 5G terbaru....

gadget | 15:52 WIB

ROG Tessen memiliki desain travel-friendly yang mudah dilipat, cek seperti apa bentuknya?...

gadget | 10:11 WIB

Pilih tipe HP POCO yang sesuai dengan karakter kamu....

gadget | 09:07 WIB

Cek berapa harga Vivo V30e secara resmi?...

gadget | 10:13 WIB

SanDisk Desk Drive, desktop SSD terbaru dari Western Digital....

gadget | 10:24 WIB

Cek apa saja peningkatan yang ditawarkan MediaTekDimensity 9300+....

gadget | 18:11 WIB

Samsung Galaxy A55 5G dibekali Secure Folder untuk mengamankan data....

gadget | 09:56 WIB

Langsung, dua monitor baru dihadirkan Xiaomi Indonesia....

gadget | 08:39 WIB

Apa saja yang ditawarkan ole Vivo V30e ini....

gadget | 11:07 WIB

Cek apa yang ditawarkan tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4....

gadget | 10:55 WIB

Hollyland Pyro H dihadirkan sebagaisolusi HDMI yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps....

gadget | 14:12 WIB

Cek seperti apa Xiaomi Pad 6S Pro ini....

gadget | 14:05 WIB

Cek seperti apa Coros Vertix 2S ini....

gadget | 17:13 WIB

Galaxy AI akhirnya mendukung Bahasa Indonesia untuk Samsung Galaxy S24 Series....

gadget | 10:01 WIB

Untuk menggunakan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Vivo menyiapkan saluran khusus yang bisa dihubungi....

gadget | 14:10 WIB
Tampilkan lebih banyak