Opera Luncurkan Browser Versi Baru, Usung Fitur ala Microsoft Edge

Browser ini dilengkapi dengan integrasi ke AI, membuatnya cocok untuk produktivitas.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Kamis, 22 Juni 2023 | 18:52 WIB
Browser Opera generasi terbaru. (Gizmochina)

Browser Opera generasi terbaru. (Gizmochina)

Hitekno.com - Opera telah mengumumkan versi baru dari browser webnya yang bernama Opera One. Salah satu fitur utama dalam perangkat lunak ini adalah chatbot berkecerdasan buatan (AI) bernama Aria.

Dilansir dari Gizmochina, mirip dengan chatbot Bing di Microsoft Edge, chatbot Aria juga terletak di dalam sisi browser dan dapat menjawab pertanyaan dengan menggunakan informasi real-time, memberikan saran, dan lainnya.

Selain chatbot Aria yang didukung oleh kecerdasan buatan, peramban ini juga dilengkapi dengan tampilan yang dirancang ulang dan beberapa fitur baru yang bertujuan untuk membuat pengalaman menjelajah menjadi intuitif dan produktif.

Baca Juga: 5 Hero Marksman Paling OP di Mobile Legends Terbaru Juni 2023

Fitur yang disebut Tab Islands juga hadir dalam peramban ini, yang merupakan cara baru untuk mengatur tab-tab menjadi kelompok yang saling terkait. Pengguna dapat membuat Tab Islands yang berbeda untuk pekerjaan, pribadi, dan lainnya, dan dengan cepat beralih antara mereka.

Opera Browser. (Opera)
Opera Browser. (Opera)

Chatbot Aria, yang dapat mencari di web, menghasilkan teks, dan menulis kode, didukung oleh teknologi GPT dari OpenAI - teknologi yang sama yang digunakan dalam Bing milik Microsoft. Untuk menggunakan alat ini, pengguna perlu mendaftar akun Opera jika mereka belum memiliki.

Dibangun dengan menggunakan kerangka Modular Design baru dari perusahaan yang diklaim menawarkan fleksibilitas dan penyesuaian yang lebih baik, peramban web ini juga dilengkapi dengan VPN bawaan, mode hemat baterai, dan lainnya.

Baca Juga: Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini

Perusahaan telah memulai uji coba peramban web Opera One baru ini bulan lalu, tetapi sekarang sudah tersedia untuk semua orang. Peramban ini dapat diunduh untuk Windows, Linux, dan macOS.

Berita Terkait
Berita Terkini

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB