12 Battle Spell di Mobile Legends Lengkap dengan Fungsinya, Cocok dengan Role Hero Apa?

Saat memilih hero, kamu harus menyesuaikan battle spell yang digunakan dengan fungsi dan kegunaannya.

Cesar Uji Tawakal
Kamis, 02 Maret 2023 | 07:57 WIB
Hero Mobile Legends - Julian. (Moonton)

Hero Mobile Legends - Julian. (Moonton)

Hitekno.com - Battle Spell sangat penting bagi hero dalam permainan. Kehadirannya memiliki peran vital untuk menutupi kekurangan dari seorang hero atau memaksimalkan kemampuan dari hero itu sendiri. Di Mobile Legends sendiri saat ini sudah ada 12 battle spell yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Saat memilih hero, kamu harus menyesuaikan battle spell yang digunakan dengan fungsi dan kegunaannya, agar battle spell yang kamu bawa benar-benar maksimal penggunaannya. Untuk mengetahui Combat Spell mana yang sudah kamu miliki atau buka, pilih menu preparation kemudian ability.

Berikut 12 battle spell di Mobile Legends lengkap dengan fungsinya yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Xin Buka-bukaan, Sebut Gaji Player EVOS Lebih Tinggi dari RRQ

Spell Nowhere to Hide ketika digunakan. (Hitekno/ Rezza Rachmanta)
Ilustrasi spell mobile legends. (Hitekno/ Rezza Rachmanta)

1. Execute

Execute adalah battle spell pertama yang bisa digunakan dari level satu atau lebih tepatnya saat tutorial. Fungsi dari Execute battle spell sendiri adalah untuk menambah damage pada lawan yang hanya bisa digunakan saat berada di dekat lawan. dan cooldown akan berkurang 40% ketika musuh yang terkena Execute kurang dari 5 detik mati.

2. Retribution

Baca Juga: Lenovo Rilis IdeaPad Duet 3i dan IdeaPad Slim 3 Chromebook di MWC 2023, Begini Spesifikasinya

Retribution merupakan battle spell yang akan meningkatkan damage pada monster atau minion terdekat. Dengan damage yang dihasilkan meningkat sesuai level hero namun jika digabungkan dengan item Raptor Machete, Retribution bisa digunakan untuk menyerang hero lawan.

Battle spell Retribution ini sangat cocok digunakan oleh hero yang membutuhkan waktu farming lebih cepat seperti role assasin.

3. Inspire

Baca Juga: Naruto: Mengapa Itachi Uchiha Sangat Populer meski Jarang Muncul

Jika ingin meningkatkan attack speed, serahkan pada battle spell Inspire karena battle spell Inspire berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan dalam menyerang. Spell Inspire akan sangat cocok untuk hero yang memiliki attack speed seperti role Marksman dan Fighter.

4. Sprint

Sprint battle spell berfungsi untuk meningkatkan movement speed atau kecepatan gerak hero sebesar 42% selama 10 detik yang setiap 2 detik akan memudar, namun 2 detik selanjutnya kebal efek slow. Spell Sprint biasanya digunakan oleh hero yang ingin bermain aman atau tidak memiliki skill kabur.

5. Healing

Healing adalah battle spell yang berfungsi untuk menambah atau menyembuhkan HP hero dan teman terdekat sebesar 14% untuk hero dan 12% untuk teman tergantung jumlah hero juga. Healing spell jarang digunakan di rank mode karena kurang optimal, tapi bukannya tidak berguna karena Healing spell banyak digunakan di brawl mode.

6. Aegis

Ingin memiliki shield saat bertarung kamu bisa menggunakan Battle spell Aegis yang akan membuat shield saat digunakan menahan damage sebesar 720-1420 selama 3 detik. Tidak hanya hero yang menggunakannya, hero teman yang berada di dekat dan memiliki HP terendah juga akan mendapatkan 50% shield.

7. Petrify

Petrify adalah battle spell yang berfungsi untuk menimbulkan efek stun dan memberikan magic damage di sekitar area 115-325 yang akan meningkat sesuai dengan level hero tersebut. Penggunaan spell Petrify biasanya saat melawan hero yang lincah sehingga tidak bergerak meski hanya 0,7 detik.

8. Purify

Efek negatif yang didapatkan saat bertarung akan hilang setelah menggunakan spell Purify dan akan kebal dari efek negatif selama 1 detik. Selain itu, battle spell Purify akan meningkatkan kecepatan hero sebesar 30%. Spell ini sangat cocok digunakan saat war.

9. Scout

Scout adalah battle spell yang akan memanggil Harper untuk memantau keadaan sekitar atau biasanya untuk melihat hero yang bersembunyi di area tersebut. Namun ketika Harper tersentuh oleh lawan, efek dari spell ini akan hilang, namun cooldown akan berkurang 30% untuk penggunaan selanjutnya.

10. Flicker

Flicker merupakan spell andalan banyak pemain saat bertarung karena berfungsi untuk teleportasi atau bergerak dalam jarak dekat. Biasanya Flicker digunakan untuk kabur atau mengejar lawan. Hero tanpa skill escape pun bisa menjadikan battle spell Flicker pilihan untuk digunakan.

11. Arrival

Arrival adalah battle spell yang memungkinkan pengguna untuk melakukan teleportasi jarak jauh ke minion dan tower setelah 3 detik. Minion dan tower yang menjadi target akan kebal selama teleportasi. Dengan menggunakan battle spell Arrival untuk mempertahankan tower dengan lebih efisien.

12. Vengeance

Battle spell yang mirip dengan Blade Armor atau tampilan skill pasif Jhonson ini berfungsi untuk menghasilkan atau memantulkan magic damage ke semua hero lawan yang menyerang pengguna dengan basic attack selama 4 detik. Spell ini biasanya digunakan oleh hero tank yang berada di garis depan.

Itulah 12 battle spell di Mobile Legends lengkap dengan fungsinya yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan hero kamu. Selamat bermain.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak