Apa yang Baru dari One UI 5.1? Ini Penjelasannya

Apa saja pembaruan penting pada One UI 5.1? Ini penjelasannya.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Senin, 20 Februari 2023 | 19:06 WIB
Ilustrasi One UI (Samsung)

Ilustrasi One UI (Samsung)

Hitekno.com - Samsung terkadang meluncurkan rilis perangkat lunak baru dalam bentuk pembaruan ".1." seperti One UI 5.1 misalnya.

Dengan One UI 5.1, Samsung membawa banyak fungsi baru ke smartphone Galaxy terbaru dan terbaiknya sambil menambahkan lebih banyak fitur ke flagship Galaxy sebelumnya juga.

Dilansir dari Android Central, perubahan penting termasuk pembaruan pada aplikasi Galeri, yang mendapatkan opsi pencarian yang lebih kuat dan kemampuan baru seperti kemampuan untuk me-remaster GIF bersama dengan foto.

Baca Juga: 2 Cara Membuat CV Mudah Pakai Microsoft Word: Hemat Ongkos Jasa Desain Grafis

Dan bagi Anda yang lebih suka menggunakan pengaturan manual saat mengambil gambar, aplikasi Expert RAW Samsung sekarang dapat diakses dari bagian "lainnya" di carousel aplikasi Kamera.

Bixby juga mendapatkan fitur baru yang berguna. Sekarang, ketika Anda tidak ingin menjawab panggilan, Anda dapat meminta Bixby melakukannya untuk Anda dengan Panggilan Teks Bixby.

Samsung One UI. (Samsung)
Samsung One UI. (Samsung)

Fitur ini mirip dengan Layar Panggilan di ponsel Pixel, memungkinkan Anda melihat teks langsung dari penelepon. Anda akan dapat merespons keduanya dengan opsi templat, atau Anda dapat mengetik pesan Anda sendiri untuk menanggapi penelepon.

Baca Juga: 5 Rumus yang Jarang Diketahui di Microsoft Excel padahal Penting: Lengkap dengan Fungsi dan Contoh

Fitur lain Samsung adalah "meminjam" dari Pixel adalah widget baterai baru, yang memungkinkan Anda memeriksa status baterai ponsel Anda dan berbagai perangkat Galaxy yang terhubung seperti Galaxy Buds 2 Pro atau Galaxy Watch 5.

Samsung juga menyoroti kolaborasi baru dengan Google Meet untuk mengintegrasikan aplikasi Samsung Notes. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk "berbagi dokumen, mengedit catatan, dan berkolaborasi" saat melakukan panggilan Meet langsung.

Ada banyak fitur lain, seperti penjelajahan tanpa batas di seluruh perangkat dengan Samsung Internet, saran Spotify, multitasking yang lebih baik di smartphone dan DeX, dan banyak lagi.

Baca Juga: Google Luncurkan Fitur Canggih untuk Lindungi Privasi HP, Begini Cara Kerjanya

Berita Terkait
Berita Terkini

Berikut ini jajaran lini chipset MediaTek Dimensity terbaru....

gadget | 13:57 WIB

Vivo V40 Lite diperkuat dengan teknologi AI, termasuk fiturAI Aura Light Portrait, AI Erase,danAI Photo Enhance....

gadget | 15:45 WIB

Xiaomi Indonesiaberkolaborasi bersama Tulusdan Anton Ismaeldalam rangka peluncuranXiaomi 14T Series....

gadget | 15:28 WIB

Mengapa CCTV outdoor dibutuhkan di tempat produksi kain ecoprint? Baca selengkapnya di sini!...

gadget | 22:33 WIB

Cek apa yang ditawarkan Vivo V40 Lite....

gadget | 14:05 WIB