Fitur Baru di Waze: Pengendara Bakal Dapat Pemberitahuan saat Melintas di Jalan Berbahaya

Fitur ini bakal bisa mengidentifikasi jalanan berbahaya, membuat pengguna ekstra waspada.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Jum'at, 30 Desember 2022 | 19:44 WIB
Waze/Waze

Waze/Waze

Hitekno.com - Tidak semua jalan dibuat sama baik. Beberapa memang dalam kondisi berliku yang tidak berlubang dengan lubang yang ditambal dengan buruk, sementara yang lain adalah jalan bebas hambatan yang lurus dan datar.

Kami mengandalkan aplikasi navigasi terbaik untuk melintasi medan, tetapi beberapa jalan bisa lebih berbahaya daripada yang lain untuk dinavigasi.

Aplikasi navigasi milik Google, Waze, memiliki solusi yang bersumber dari komunitas untuk hal ini: peringatan untuk pengemudi saat mereka mendekati bagian di mana orang sering mengalami insiden di masa lalu.

Baca Juga: Samsung Siap Telurkan Laptop Berprosesor Snapdragon, Segini Bocoran Harganya

Waze sudah cukup membantu, memberi Anda informasi yang diberikan komunitas seperti lokasi kamera cepat dan polisi yang diparkir di sepanjang jalan bebas hambatan. Ada juga pilihan menyenangkan seperti tema musiman.

Dilansir dari Android Police baru-baru ini terlihat pada Waze beta di mana sedang diuji sebuah fitur baru yang memperingatkan pengguna jika data komunitasnya menunjukkan jalan yang mereka dekati adalah hotspot untuk kecelakaan dan kecelakaan.

Waze akan berbagi panjang peregangan berbahaya dengan Anda. Selain itu, jalan tersebut berwarna merah di antarmuka aplikasi, sehingga Anda bisa waspada, bahkan jika Anda hanya melirik aplikasi saat mengemudi.

Baca Juga: Panggilan yang Dilakukan Pengguna Android Bisa Disadap Pakai Sensor Gerak

Peringatan "Riwayat kerusakan" ini sepenuhnya bersifat opsional, artinya Anda dapat menonaktifkannya di bagian Pemberitahuan dan laporan di setelan Waze.

Bagian baru yang disebut Riwayat kecelakaan lalu lintas harus ditambahkan ke halaman pengaturan ini saat fitur diluncurkan secara luas.

Laporan tersebut juga mengklaim Waze tidak akan memberi tahu Anda jika Anda sering mengalami jalan berisiko, mungkin untuk menghindari pengulangan, menjaga tingkat kecemasan Anda tetap rendah, dan karena ia mempercayai Anda untuk mengetahui bahayanya.

Baca Juga: Tak Cuma Merger Software, OnePlus dan Oppo Perketat Kerja Sama dengan Manuver Merek Ganda

Kapan peluncuran publik dapat diharapkan adalah tebakan siapa pun, tetapi kami berharap karena fitur ini dapat menyelamatkan nyawa, mencegah kerusakan properti, dan membuat jalan lebih aman bagi semua orang yang menggunakan Waze.

Jadi, pastikan Anda menggunakan ban musim dingin, mengemudi dengan aman, dan menggunakan Waze untuk tetap waspada terhadap jepit rambut di sisi tebing selama badai salju.

Berita Terkait
Berita Terkini

Tak hanya Genshin Impact, ini yang dibawa HoYoverse ke gamescom 2024....

gadget | 08:05 WIB

Karakteristik semikonduktor yang sangat didambakan dalam desain berkelanjutan adalah konsumsi daya yang rendah....

gadget | 13:19 WIB

SamsungGalaxy Z Fold6 dan SamsungGalaxy Z Flip6 hadir dengan Galaxy AI yang telah ditingkatkan....

gadget | 13:43 WIB

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB