Apa Itu Whatsapp Aero dan Perbedaan dengan Whatsapp Biasa

Whatsapp Aero berbeda dengan aplikasi Whatsapp biasa. Apa bedanya?

Agung Pratnyawan

Posted: Sabtu, 10 Desember 2022 | 19:00 WIB
Whatsapp Aero. (Whatsapp Aero)

Whatsapp Aero. (Whatsapp Aero)

Hitekno.com - Apa itu Whatsapp Aero dan perbedaannya dengan Whatsapp biasa untuk pemakaian? Simak berikut ini tim HiTekno.com rangkum soal aplikasi WhatsApp berikut ini.

WhatsApp Aero adalah versi modifikasi dari aplikasi asli (MOD), dibuat dengan tujuan menarik pengguna messenger yang mencari fungsi tambahan.

Program ini menyertai klon lain, seperti WhatsApp GB dan WhatsApp Plus. Meskipun menawarkan banyak keuntungan, MOD membuat pengguna rentan dan dapat menyebabkan pengusiran permanen dari akun WhatsApp asli.

Baca Juga: Cara Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Mudah dan Tanpa Aplikasi Lain

Secara umum, WhatsApp Aero menggunakan kode sumber messenger tanpa izin dan hanya berfungsi di perangkat Android yang dimulai dengan versi 4.0.

Terinspirasi oleh WhatsApp Fouad Mods, daya tarik terbesarnya adalah kemungkinan penyesuaian antarmuka yang luas seperti HiTekno.com lansir dari Looker, Jumat (9/12/2022).

Perbedaan WhatsApp Aero dan WhatsApp Biasa

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp, Hadirkan Avatar untuk Meramaikan Chatting

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Selain mengizinkan penyesuaian, yang mencakup personalisasi font, mengidentifikasi orang yang mengunjungi profil pengguna dan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengirim file, menerima format yang tidak didukung oleh aplikasi asli. Di WhatsApp Aero, ada integrasi semua emoji, seperti Facebook dan WhatsApp itu sendiri, dan ada juga memingkinkan untuk membuat model baru.

WhatsApp Biasa

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan online instan untuk smartphone. Ini menggunakan data internet untuk mengirim teks, GIF, gambar, video, dokumen, lokasi pengguna, klip audio, dan banyak hal lainnya ke kontak. Pengguna bahkan dapat memilih panggilan video dengan pengguna lain.

Baca Juga: Telegram Hadirkan Sederet Fitur Baru, WhatsApp Makin Kalah Canggih

Fitur terbaik yang menarik lebih banyak pengguna adalah Sinkronisasi mulus dengan beberapa perangkat. Untuk terhubung ke laptop atau PC, kamu dapat memindai kode QR dan masuk ke akun WhatsApp yang sama. Saat melakukan ini, pesan teks akan ditampilkan sama di PC dan WhatsApp seluler.

WhatsApp Aero

WhatsApp hadir dengan banyak fitur tambahan seperti stiker, penyembunyian, tema, dan lain-lain. Namun ada beberapa risiko yang termasuk dalam versi Aplikasi yang dimodifikasi.

Baca Juga: Cara Membuat 2 Akun WhatsApp di Satu HP, Pisahkan Urusan Bisnis dan Pribadi

  • Versi WhatsApp yang dimodifikasi tidak diotorisasi dan diamankan secara resmi karena mereka dapat dengan mudah rentan terhadap Malware dan Spyware.
  • Mereka tidak dienkripsi ujung ke ujung seperti WhatsApp asli. Pesan terkirim dapat dibaca oleh pihak ketiga.
  • Ada kemungkinan data pengguna bocor atau rusak.
  • Aplikasi ini bertentangan dengan Kebijakan dan protokol WhatsApp.
  • Informasi rahasia tidak dapat dibagikan dalam hal ini karena ada risiko dalam berbagi informasi pribadi.

Ketika menggunakan versi modifikasi dari Aplikasi apa pun, itu menjadi lebih berisiko dalam hal privasi dan pengaturan lainnya. Versi mod cenderung menarik peretas untuk membocorkan data pribadi. Untuk itu disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi MOD untuk hal-hal yang bersifat pribadi.

Itulah penjelasan singkat mengenai apa itu WhatsApp Aero dan perbedaannya dengan WhatsApp biasa. Disarankan untuk bijak memilih aplikasi di smartphone kamu agar terhindar dari kebocoran data. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
Berita Terkini

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB