Cara Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Mudah dan Tanpa Aplikasi Lain

Mudah dan tanpa aplikasi tambahan, berikut cara baca pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Amelia Prisilia

Posted: Kamis, 08 Desember 2022 | 15:58 WIB
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Hitekno.com - WhatsApp kini memungkinkan penggunanya untuk menghapus pesan yang sudah dikirimkan. Untuk penerima, fitur ini justru membuat penasaran. Menjawab rasa penasaran ini, berikut cara baca pesan WhatsApp yang sudah dihapus tanpa aplikasi tambahan.

Kehadiran fitur menghapus pesan atau Delete for Everyone ini sangat membantu untuk kamu yang kerap kali menyesal usai mengirimkan pesan WhatsApp. Fitur ini memungkinkanmu untuk menghapus pesan dalam dua pilihan.

Pilihan pertama adalah 'Delete for Everyone' yang menghapus pesan untuk penerima dan pengirim. Pilihan kedua adalah 'Delete for Me' untuk menghapus pesan untuk pengirim saja.

Baca Juga: Picu Rasa Penasaran, Ini Kata yang Paling Sering Dicari di Google secara Global, Musik Indonesia Merajai

Saat memilih pilihan 'Delete for Everyone', penerima akan mendapat notifikasi khusus bahwa pesan yang dikirimkan telah dihapus oleh pengirim. Karena sudah dihapus, pesan yang dikirim jelas saja membuat penasaran.

Agar tidak penasaran, kamu bisa mengungkap isi pesan yang terhapus itu. Mudah dan tanpa aplikasi tambahan, berikut cara baca pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Sebagai informasi, cara berikut ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna perangkat Samsung ya.

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/itechirvan)
Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/itechirvan)

Pertama, masuk ke menu 'Settings' pada perangkat masing-masing, kemudian ke pilihan 'Notification'. Langkah berikutnya ke pilihan 'Notification History'.

Baca Juga: MediaTek Dimensity 8200 Tawarkan Performa Gaming untuk HP 5G Premium

Pada bagian ini, sesuai dengan namanya, pengguna akan langsung menemukan berbagai pesan yang sudah dikirimkan pada aplikasi WhatsApp. Di pilihan ini, pesan yang sudah dihapus juga akan langsung muncul.

Sebagai informasi, pilihan 'Notification History' ini hanya menyimpan riwayat pesan dalam waktu 24 jam saja. Pengguna tidak dapat menemukan jenis file seperti foto, video dan voice note di fitur tersebut.

Patut dicoba, itu tadi cara baca pesan WhatsApp yang sudah dihapus tanpa aplikasi. Jika penasaran dengan pesan yang secara sengaja dihapus, jangan lupa untuk mencoba cara ini ya.

Baca Juga: Menguak Misteri, Begini Kemunculan Oksigen di Bumi Menurut Penelitian Terbaru

Berita Terkait
Berita Terkini

Cek fitur apa saja yang ditawarkan POCO F6 ini....

gadget | 11:02 WIB

Lama dinantikan, apakah POCO F6 memberikan banyak peningkatan dibanding seri sebelumnya?...

gadget | 18:09 WIB

Ada beberapa fitur menarik dari Samsung Galaxy Tab S9 FE yang mendukung berbagai aktivitas mahasiswa....

gadget | 10:41 WIB

Butuh hardisk potabel dengan kapasitas besar? Cek WD My Passport 6TB....

gadget | 13:40 WIB

Berikut ini beberapa kelebihan POCO Pad yang harus diperhatikan....

gadget | 11:05 WIB