Pen Display Wacom Cintiq Pro 27 Resmi Rilis, Cek Berapa Harganya

Wacom Cintiq Pro 27 hadir untuk para profesional kreatif mulai dari 2D illustrator, desainer 3D, animator hingga game developer.

Agung Pratnyawan
Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:21 WIB
Wacom Cintiq Pro 27. (PT Datascrip)

Wacom Cintiq Pro 27. (PT Datascrip)

Hitekno.com - Pen Display Wacom Cintiq Pro 27 akhirnya resmi dipasarkan dengan mengandalkan berbagai fitur terkini. Harga Wacom Cintiq Pro 27 sendiri cukup fantastis namun sebanding dengan apa yang ditawarkan pen display satu ini.

Melalui PT Datascrip selaku distributor, Wacom resmi menghadirkan pen display terbaru ini. Yakni Wacom Cintiq Pro 27 yang yang dikembangkan secara khusus bersama dengan anggota komunitas seni dan desain global.

Kolaborasi tim Wacom dan komunitas seni ini menghadirkan pengalaman yang sangat impresif dari sebuah perangkat pen display untuk menuangkan ide-ide kreatif menjadi sebuah mahakarya.

Baca Juga: Huion Hadirkan Pen Display Beresolusi 2.5K, Cek Berapa Harganya di Indonesia

Wacom Cintiq Pro 27 hadir untuk menawarkan solusi bagi para profesional kreatif mulai dari 2D illustrator, desainer 3D, animator hingga game developer. Dengan kanvas digital berukuran besar, layar 27", menawarkan kenyamanan interaksi dan kemudahan dengan aplikasi berbagai software kreatif.

Pengguna digital pen display ini diklaim akan merasakan kesempurnaan performa pena digitalnya, fitur multi-touch, desain yang ergonomis, refresh rate lebih cepat, serta warna yang kaya dan akurat.

"Wacom Cintiq Pro 27 menghadirkan harmonisasi antara kreator profesional dan perangkat pen display untuk menghasilkan kesempurnaan karya seni dan desain digital. Teknologi terbaru yang diusung memberikan kenyamanan, kemudahan untuk mendukung produktivitas dalam menghasilkan karya-karya kreatif," ujar Raditya Nyoardinata - Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Baca Juga: Kolaborasi Wacom dan ClassPoint, Tawarkan Solusi Mengajar Efektif dan Interaktif

Penggunaan pena digital dengan Wacom Cintiq Pro 27 bisa merasakan pengalaman yang luar biasa dengan hadirnya Pro Pen 3. Pengguna dapat melakukan pengaturan sesuai selera dan kebutuhan yang mendukung preferensi kerjanya sehingga penggunaan pena digital ini semakin natural.

Wacom Cintiq Pro 27. (PT Datascrip)
Wacom Cintiq Pro 27. (PT Datascrip)

Kustomisasi meliputi pengaturan bobot, ukuran barrel, hingga titik berat (center of gravity) dari pena dengan komponen yang dapat ditukar (interchangeable).

Pro Pen 3 meningkatkan fitur tilt recognition dan still melalui teknologi Wacom EMR (Electro-Magnetic Resonance) dengan sensitivitas tekanan (pressure sensitivity) yang tinggi, yaitu pada level 8.192.

Baca Juga: Kolaborasi Bumilangit dan Huion, Rilis 3 Seri Pen Tablet Terbaru Ini

Dengan teknologi baterai pena yang tidak perlu diisi ulang, pengguna dapat menghemat waktu dan biaya. Tombol samping (side-switch) yang mudah diprogram juga bisa digunakan untuk membuat shortcut dan modifier pada software kreatif.
 
Pena digital ini juga dilengkapi dengan fitur multi-touch yang sangat berguna saat memakai beragam program, khususnya aplikasi 3D yang membutuhkan satu tangan untuk memperbesar atau memperkecil, dan merotasi gambar, sambil memakai pena.

Bagi profesional yang bekerja di tempat produksi virtual, fitur ten-point selective touch juga turut mempermudah pengaturan on-screen slider secara akurat sehingga alur kerja lebih efisien.

Layar Wacom Cintiq Pro 27 memiliki refresh rate tinggi hingga 120 Hz, dengan resolusi 4K. Pengguna bisa menikmati pengalaman visual yang sangat realistis dengan kualitas warna 10-bit dan DCI-P3 (Digital Cinema Initiatives – Protocol 3) hingga 98%, standar warna yang sesuai dengan industri film, serta akurasi warna Adobe RGB hingga 99%.

Baca Juga: Eksplorasi Kreativitas Digital Kamu dengan Wacom Intuos Terbaru

Layar ini tak hanya tervalidasi Pantone, namun juga Pantone SkinTone, sehingga memenuhi standar Pantone  yang menampilkan seluruh rona kulit manusia secara akurat.

Wacom Cintiq Pro 27. (PT Datascrip)
Wacom Cintiq Pro 27. (PT Datascrip)

Bagi pengguna yang senang memindahkan keyboard shortcut yang paling sering dipakai, Wacom Cintiq Pro 27 juga dibekali dengan ExpressKeys grip-style sebanyak 8 tombol.

Layar Wacom Cintiq Pro 27 juga lebih ringkas ketimbang Cintiq Pro 24, sehingga perangkat ini semakin hemat tempat dan mewujudkan ruang kerja yang lebih rapi dan efisien.

Dudukan (stand) baru Cintiq (dijual terpisah) selaras dengan desain modern dan ringkas dari pen display tersebut. Dudukan ini sepenuhnya dapat diatur agar sesuai dengan setiap posisi kerja, bahkan mendukung rotasi layar +/- 20 derajat.

Seluruh aplikasi perangkat lunak favorit pengguna Wacom Cintiq Pro 27 dari setiap bidang kreatif akan saling terhubung secara ideal dengan pen display terbaru ini. Aplikasi unggulan dari Adobe, Autodesk, Corel, Pixologic, dan Foundry akan selalu memberikan hasil terbaik bagi pengguna Cintiq Pro. 

Menawarkan perspektif baru bagi pelanggan Cintiq Pro 27, Wacom juga menyediakan akses untuk uji coba (trial) perangkat lunak selama tiga bulan saat peluncuran produk: Celsys' Clip Studio Paint EX, aplikasi menggambar digital yang lengkap dan mudah dipakai untuk membuat komik, ilustrasi umum, dan animasi 2D, serta MASV, aplikasi berbagi berkas (file sharing) yang berbasis cloud bagi pekerja kreatif.

Selain itu, ada Shapr3D, perangkat CAD intuitif yang mempermudah dan mempercepat pembuatan model 3D, serta Bluescape, solusi kolaborasi visual dengan fitur whiteboarding, kanvas tanpa batas, dan pencarian gambar. Pengguna juga dapat mencoba Toon Boom's Harmony agar pengguna dapat membuat animasi 2D terpadu dan juga aplikasi StoryboardPro, untuk solusi pembuatan storyboard terbaru.

PT Datascrip memasarkan produk Wacom Cintiq Pro 27 dengan harga Rp55.800.000, dan dudukan (stand) Cintiq Pro dengan harga Rp8.460.000.

Melihat harga Wacom Cintiq Pro 27 dan apa saja yang ditawarkan pen display ini, berminat untuk meminangnya?

Berita Terkait
TERKINI

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak